visitaaponce.com

Indonesia Comic Con 2023 Pacu Pengembangan Karakter IP Komik dan Tampilnya Diva Lagu Anime

PT Pameran Masa Kini atau yang biasa dikenal dengan Panorama Media sukses menyelesaikan rangkaian acara Indonesia Comic Con (ICC) 2023 dengan banyaknya rangkaian acara yang sangat menarik dan kehadiran beragam artis serta grup ternama yang digelar di Jakarta Convention Center, pada 23-25 Juni 2023. 

Acara ini dibuka oleh Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Miftah Farid dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bersama dan Project Manager dari Indonesia Comic Con 2023 Andita Tirtawisata dengan harapan untuk mendukung perkembangan industri kreatif melalui dukungan dari kementerian terkait. 

Indonesia Comic Con merupakan acara pameran bagi para pencipta komik serta penerbit untuk memamerkan hasil karya mereka atau IP (Intellectial Property) agar bisa lebih dikenal di masyarakat serta mendapatkan dukungan lebih dari pemerintah untuk bisa membangkitkan industri jasa kreatif dalam hal pengembangan komik karya anak bangsa dan memberikan efek positif secara nyata bagi perekonomian indonesia. 

Baca juga: Komik Bangsatnya Cinta Pertama Karya Kolaborasi Diluncurkan

“Sudah waktunya Panorama Media juga step up the game dengan membuat Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 dengan konsep yang lebih ditingkatkan, bukan hanya dalam segi edukasi tapi juga segi entertainment,” ujar President Director Royanto Handaya melalui siaran resminya, Senin (19/6) lalu.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini disambut baik oleh masyarakat pecinta komik dan budaya baik di tanah air maupun dalam skala yang lebih besar. Beragam booth dan cosplay tokoh budaya, game, maupun figur banyak ditampilkan oleh pengunjung pada acara tersebut. Content creator pun ikut menghadiri dan memberikan dukungan secara langsung kepada industri komik maupun budaya pada Indonesia Comic Con 2023 Pop Asia ini.  

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo ikut hadir di acara tersebut guna memberikan dukungan serta apresiasi kepada para penggiat komik dalam hal memerangi pembajakan yang marak terjadi. Angela juga mengungkapkan bahwa esensi bagaimana pengembangan IP komikk menjadi beragam karakter. 

Baca juga: Kecerdasan Buatan Mulai Digunakan untuk Pembuatan Komik di Jepang

Beragam komikus, vtuber, DJ, dan artis lokal maupun internasional ikut meramaikan acara. May Nakabayashi (May’n) atau yang biasa dikenal sebagai Diva Lagu Anime bagi banyak penyuka anime di Indonesia hadir sebagai Main Star dalam pagelaran acara musik di Indonesia Comic Con 2023. 

Tampil sebagai bintang utama di segmen After Dark, May’n mengungkapkan kepada Media Indonesia bahwa pada 2014 dirinya pernah melakukan solo concert di Indonesia dan sangat terkesan. Ia juga tak menyangka punya banyak penggemar di Indonesia.

“Aku berharap perasaanku terbalas oleh mereka dengan 8 lagu yang akan kubawakan nanti malam,” ” tutur May’n di sela sela acara ICC Pop Asia 2023.

Baca juga: Komedi Nyeleneh Asterix dan Obelix

Menurutnya, tampil di panggung ICC Pop Asia untuk pertama kalinya merupakan sebuah tanda kecintaannya dengan fansnya di Indonesia. Bahkan dalam set lagu yang dibawakan, terdapat 2 lagu yang baru saja rilis dan diantaranya ada 1 lagu khusus yang ditampilkan secara perdana di ICC Pop Asia 2023 

“Aku suka dengan Anime bergenre Musikal, seperti Oshi no Ko. Tetapi aku juga suka anime shounen seperti Fire Force dan Kimetsu no Yaiba,” tutur sang diva. Dia juga mengungkapkan ada beberapa manga yang disukai seperi Beastars. 

May’n tentunya tidak sendiri, ia ditemani empat penampil lain yang membuka penampilannya, mulai dari Rica Matsumoto sampai DJ Ryu. Bahkan di hari terakhir, disajikan penampilan dari Weird Genius untuk menutup acara Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 dengan sangat meriah. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat