visitaaponce.com

Daftar Lengkap 10 Karakter One Piece, Si Bajak Laut Terhebat

Daftar Lengkap 10 Karakter One Piece, Si Bajak Laut Terhebat
Karakter one piece, si Bajak Laut Hebat!(Ilustrasi)

SIAPA yang tidak mengenal bajak laut bertopi jerami dengan tangan yang bisa memanjang? Yups betul dia adalah luffy dalam manga One Piece. One Piece tetap menjadi salah satu anime dan manga yang paling populer dan eksis hingga saat ini dengan ribuan episode yang telah ditayangkan. 

Karya epik yang ditulis oleh Eiichiro Oda ini memang telah memikat jutaan penggemar di seluruh dunia dengan kisahnya yang mendebarkan dan karakter-karakternya yang luar biasa.

One Piece menceritakan tentang sekelompok bajak laut yang berusaha untuk menemukan harta karun terbesar yang dikenal sebagai "One Piece". Dengan lebih dari 1000 episode, anime ini telah melibatkan berbagai karakter yang unik dan menarik.

Baca juga : 5 Fakta Serial One Piece Live Action yang Tayang di Netflix Hari Ini

Pada tahun 1997, One Piece pertama kali muncul dan sejak itu, kepopulerannya tidak pernah surut. Bahkan, dalam dunia Guinness World Records, One Piece telah mencetak beberapa prestasi mengagumkan. Pada tahun 2014, manga ini diakui sebagai "Seri Terbanyak yang Pernah Diterbitkan oleh Seorang Penulis", sebuah pencapaian yang membanggakan. Tidak hanya itu, One Piece juga menjadi manga yang paling banyak dicetak di seluruh dunia.

Kehebatan Eiichiro Oda tidak hanya terlihat dari panjangnya episode, tetapi juga dari karakter-karakter yang berhasil diciptakannya. Melalui survei World Top 100, para penggemar telah memilih 10 karakter teratas yang menjadi favorit global.

Sinopsis One Piece

Seorang anak bernama Monkey D. Luffy menjalani sebuah petualangan yang mengubah hidupnya setelah tidak sengaja memakan Buah Iblis yang membuat tubuhnya memiliki sifat karet yang unik. Namun, dia juga menderita kelemahan yang besar, yaitu tidak bisa berenang di laut. Karena kelemahan ini, Luffy awalnya memutuskan untuk menyerah pada mimpinya menjadi seorang bajak laut terkenal.

Baca juga : Serial Manga One Piece Masuki Babak Akhir

Segalanya berubah ketika Luffy bertemu dengan sekelompok orang yang menumbuhkan semangat petualangannya. Bersama-sama, mereka membentuk kru bajak laut yang disebut Bajak Laut Topi Jerami. Dengan tekad yang kuat, Luffy dan krunya memulai perjalanan mereka untuk menemukan harta karun legendaris milik bajak laut terkenal Gol D. Roger yang dikenal sebagai One Piece. One Piece dipercaya sebagai harta karun terbesar yang pernah ada, dan mengejar mimpinya itu menjadi tujuan utama Luffy dan krunya dalam petualangan yang penuh tantangan ini.

Karakter dalam One Piece 

Kelompok bajak laut yang dikenal sebagai Kru Topi Jerami.

1. Monkey D. Luffy

Tokoh utama yang dikenal dengan nama panggilan Luffy adalah pendiri serta kapten dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Sasarannya adalah menemukan harta karun legendaris bernama 'One Piece' yang dimiliki oleh Gol D. Roger, seorang legenda bajak laut. Luffy memperoleh kekuatan luar biasa setelah secara tidak sengaja memakan Buah Iblis, yang membuat tubuhnya bisa meregang seperti karet dan memanjang sesuai keinginannya.

Baca juga : One Piece Diadaptasi Jadi Serial Live Action

Luffy berasal dari desa Foosha di East Blue dan merupakan anak dari Monkey D. Dragon, seorang pemimpin Revolusioner terkenal, serta cucu dari Monkey D. Garp, seorang pahlawan legendaris dalam Marinir. Dia juga termasuk di antara sedikit orang di dunia yang memiliki Kehendak D, sebuah kekuatan dan keturunan misterius yang sering dikaitkan dengan keberanian dan perubahan besar dalam sejarah.

2. Roronoa Zoro

Sebagai orang pertama yang bergabung dengan kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Zoro adalah seorang pendekar pedang yang sangat terampil. Individu ini memiliki keterampilan untuk memanfaatkan tiga pedang secara simultan dan bahkan mampu mengoperasikan satu dengan mulutnya.

Baca juga : Gim Bleach: Soul Reaper Siap Dirilis, Praregistrasi Telah Dibuka

Zoro telah mengembangkan gaya seni bela diri pedangnya sendiri dan berambisi menjadi pendekar pedang terbaik di seluruh dunia, sebagai wujud penghormatan terhadap janjinya kepada sahabat masa kecilnya, Kuina, yang telah tiada.

3. Nami

Setelah Zoro bergabung, Nami menjadi anggota kedua yang bergabung dengan kelompok bajak laut Luffy, meskipun sebelumnya dia adalah bagian dari Bajak Laut Arlong. Alasannya bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami adalah untuk membebaskan desanya dari kekuasaan Arlong. Nami adalah seorang perempuan muda yang menarik, berpostur langsing, dengan tinggi badan yang normal, memiliki rambut berwarna oranye, dan mata berwarna cokelat. 

Baca juga : Ramengvrl Mengaku Baru Suka One Piece

Terdapat tato biru di pundak Nami yang menampilkan gambaran jeruk mikan dan kincir, sebagai tanda penghormatan kepada Bell-mere, Nojiko, dan Genzo. Impiannya adalah memiliki keterampilan untuk menciptakan peta global. Dalam tim, peran utamanya adalah sebagai navigator, dan dia memiliki keahlian yang luar biasa dalam meramalkan cuaca.

4. Usopp

Usopp, yang dikenal sebagai Ushohachi saat berada di Wano, awalnya menyamar sebagai penjual obat-obatan. Dia sering menggunakan tipu muslihat dan berbohong untuk menjual produknya. Bergabung sebagai anggota keempat dalam kelompok, Usopp sering mengandalkan ketapel dalam pertempuran.

Baca juga : Acer Jadi Partner Teknologi di One Piece Asia Tour The Great Era of Piracy Exhibition

Kemampuan Usopp dalam menggunakan berbagai jenis amunisi dengan tingkat presisi yang tinggi, disertai dengan serangkaian kebohongan yang sering dia ciptakan, menciptakan gaya bertarung unik yang dikenal sebagai The Usopp Arsenal. Meskipun hidungnya yang panjang membuat orang cenderung percaya bahwa dia suka berbohong, Usopp memiliki impian untuk menjadi seorang pejuang pemberani di lautan, mengikuti jejak ayahnya.

5. Sanji

Sanji, koki dari kelompok Topi Jerami, dikenal sebagai sosok yang memiliki kelemahan terhadap wanita cantik dan sulit mengontrol ketertarikannya pada mereka. Meskipun demikian, dia adalah seorang koki yang sangat terampil dan mahir. Sanji berasal dari keluarga Vinsmoke, yang memegang kendali atas Kerajaan Germa 66.

Baca juga : Animart Indonesia 2023, Ajang Pertemuan dan Pesta Para Cosplayer

Ceritanya menceritakan bagaimana Sanji melarikan diri dari keluarganya, Vinsmokes, dan kemudian diasuh oleh Zeff Si Kaki Merah, seorang tokoh yang terkenal dalam dunia bajak laut. Dia memiliki impian untuk menemukan All Blue, sebuah surga bagi para koki di mana dia bisa menemukan semua jenis ikan dari seluruh dunia. Saat bertarung, Sanji hanya menggunakan kakinya karena dia harus melindungi tangannya yang sangat berharga untuk memasak.

6. Tony Tony Chopper

Tony Tony Chopper, sering dipanggil Chopper, adalah seorang dokter dan rusa biru yang bergabung dengan Kru Topi Jerami setelah Sanji memberikannya kekuatan melalui makan Buah Iblis zoan Hito Hito no Mi. Buah tersebut memberinya kemampuan untuk berubah menjadi rusa berukuran raksasa, serta mengembangkan obat yang ia ciptakan sendiri yang disebut Rumble Ball.

Baca juga : Serial One Piece Tayang Perdana di Netflix 31 Agustus Besok, Berikut Sinopsis dan Pemerannya

Pada suatu waktu, Chopper mengalami kebingungan tentang identitasnya, apakah ia seorang hewan atau manusia, sehingga akhirnya ia memutuskan bahwa dirinya adalah monster. Meskipun demikian, Chopper bercita-cita menjadi dokter yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ia merupakan anggota termuda dalam kru dan awalnya terlihat penakut, namun sebenarnya memiliki kekuatan yang sangat besar.

7. Nico Robin

Nico Robin, salah satu anggota dengan masa lalu yang kelam, telah menjadi favorit banyak orang karena kombinasi kecantikan wajahnya, tubuh yang menarik, dan kecerdasannya yang luar biasa. Sebagai seorang arkeolog, Robin memiliki kemampuan istimewa untuk mereplikasi bagian tubuhnya atau seluruh tubuhnya di permukaan apa pun sesuai kehendaknya setelah mengkonsumsi Buah Iblis Hana Hana no Mi pada usia muda. Keahlian utamanya terletak pada kemampuannya membaca dan menguraikan poneglyphs, artefak yang dianggap terlarang dan dianggap sebagai ancaman oleh Pemerintah Dunia. Robin juga memiliki Jolly Roger atau bendera bajak lautnya sendiri dan terus berkembang dari waktu ke waktu. Warna favoritnya adalah ungu, dan dia adalah salah satu anggota kru yang bergabung tanpa undangan.

Baca juga : Straw Hats Unite Sambangi Indonesia 30 Agustus

8. Franky

Franky, sebagai anggota kedelapan dari Kru Topi Jerami, memiliki nama asli Cutty Flam dan dikenal dengan sebutan Cyborg Franky. Meskipun orang tuanya membuangnya sejak kecil, keduanya adalah bajak laut. Meskipun demikian, Franky sempat merasa kebencian terhadap gaya hidup bajak laut.

Berbeda dengan Sanji, Franky bukanlah sosok yang mesum. Namun, karena sering menggunakan kata "Hentai" daripada "Henshin" saat berubah, banyak yang menganggapnya sebagai orang yang mesum.Tambahan dari itu, sejak masa kecil, Franky selalu terlihat tanpa memakai celana dalam. Meskipun begitu, dia tidak pernah menggoda wanita meskipun hanya mengenakan celana dalam.

Baca juga : Bertemu 3 Nakama, Prabowo Ingin Industri Kreatif Indonesia Berkembang

9. Brook

Anggota kru Luffy yang dikenal sebagai manusia abadi memiliki wujud tengkorak dengan rambut kribo yang besar. Matanya selalu tersembunyi, bahkan dalam kenangan masa lalunya, Brook selalu memakai kacamata hitam. Cerita tragis Brook terkait dengan Buah Iblisnya, Yomi Yomi no Mi, yang menjadikannya tak tersentuh kematian dan hidup sebagai manusia abadi.

Namun, berkat kekuatan tersebut, Brook menjadi salah satu yang paling kuat karena ia selalu bangkit kembali setelah kematian.Setelah peristiwa lompatan waktu, Brook mencapai usia 90 tahun, membuatnya menjadi anggota tertua di antara anggota Kru Topi Jerami. Bahkan, ia telah hidup sejak masa era Gol D. Roger.

10. Jinbei

Jinbei, sebagai anggota kru yang sangat memperhatikan rekan-rekannya, bersedia menangkap ikan untuk seluruh anggota bajak lautnya meskipun dia adalah manusia ikan. Peran utama Jinbei di Kru Topi Jerami adalah sebagai ahli kemudi yang sangat terampil, dan inilah yang memungkinkannya membawa Sunny Go melarikan diri dari pengejaran Big Mom dengan memanfaatkan celah kecil di laut. Makanan yang sangat disukainya adalah mozu vinegar, sejenis mie yang dimasak dengan menggunakan vinegar. Di samping itu, ia juga senang mengkonsumsi berbagai buah, yang terlihat saat ia pertama kali memilih buah di pulau Rusukaina ketika Boa Hancock membawa banyak makanan untuk Luffy. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat