visitaaponce.com

5 Fakta Serial One Piece Live Action yang Tayang di Netflix Hari Ini

5 Fakta Serial One Piece Live Action yang Tayang di Netflix Hari Ini
Poster serial One Piece Netflix(Netflix)

HARI ini, Kamis, 31 Agustus 2023, untuk pertama kalinya Netflix akan menayangkan serial manga terlaris di dunia 'One Piece' versi live-action. Berikut lima fakta mengenai serial One Piece ini.

1. Diangkat dari manga jepang

Serial One Piece didopsi dari serial manga karya komikus Jepang, Eiichiro Oda.

Manga ini telah dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak 22 Juli 1997, dan telah dibundel menjadi 105 volume hingga Maret 2023.

Baca juga : Serial One Piece Tayang Perdana di Netflix 31 Agustus Besok, Berikut Sinopsis dan Pemerannya

2. Manga terlaris di dunia

Hingga saat ini One Piece memecahkan rekor sebagai manga paling laris sepanjang sejarah.

Kesuksesan One Piece bahkan melebihi Naruto, Kimi ni Todoke, Fairy Tail, Bleach, Bakuman, Gintama, dan Fullmetal Alchemist dengan total penjualan One Piece lebih dari 300 juta kopi.

Baca juga : Eiichiro Oda Surati Fan Sambut Rilisnya Live Action One Piece

3. Jadi Serial TV Anime

One Piece telah diadaptasi menjadi serial TV anime dengan lebih dari 900 episode. Ada juga 13 film animasi, video game “One Piece” dan banyak merchandise.

Manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah animasi video asli (OVA) yang diproduksi oleh Production I.G pada tahun 1998, dan sebuah serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation, yang mulai tayang di Jepang pada 1999.

Toei juga telah memproduksi 13 film animasi, satu OVA dan 11 episode khusus televisi. Beberapa perusahaan telah mengembangkan berbagai jenis pernak-pernik seperti permainan kartu dagang dan beberapa permainan video.

4. Pecahkan rekor Guinness World Record

Situs web resmi untuk manga One Piece karya Eiichiro Oda mengumumkan bahwa manga ini telah meraih Guinness World Record untuk kategori "Salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal".

Hingga Mei 2018, manga ini telah terjual hingga lebih dari 440 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya seri manga terlaris dalam sejarah. One Piece juga menjadi manga terlaris selama 10 tahun berturut-turut pada 2017.

5. Penjualan tercepat

One Piece memecahkan rekor dunia penjualan tercepat dengan volume 63 terjual 2,119,400 dalam 4 hari.


Sinopsis One Piece

One Piece menceritakan kisah petualangan Monkey D Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja. Ia menjadi bajak laut berhati mulia.

Luffy bersama kru bajak lautnya, yang dinamakan Bajak Laut Topi Jerami, menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai "One Piece" dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat