visitaaponce.com

Cinta Quran Center Undang Lulusan SLTA Jadi Mahasantri

Cinta Quran Center Undang Lulusan SLTA Jadi Mahasantri
Umat muslim membaca kitap suci Alquran saat melaksanakan iktikaf di Masjid Al-Makmur, Banda Aceh, Aceh,(ANTARA FOTO / Irwansyah Putra)

CINTA Quran Center (CQC) resmi membuka pendaftaran Beasiswa Mahasantri Dai Quran angkatan 3 tahun 2023. Pendaftaran dibuka pada 5 Juni hingga 5 Juli 2023 untuk mahasantri terpilih, sehingga masih ada waktu 2 hari pendaftaran lagi.

"Output dari program ini adalah lahirnya dai dan daiyah yang berkarakter pemimpin dan berjiwa entrepreneur yang digagas oleh Cinta Quran Foundation dan Cinta Quran Center pada siswa yang baru lulus menjalani masa pendidikan jenjang SMA/MA/sederajat," ungkap General Manager Cinta Quran Center Syafaat Nuryadi, Senin (3/7)

Dia menambahkan dalam implementasinya, Cinta Quran Center (CQC) akan menyiapkan Pendidikan Kelas Khusus dengan kurikulum terbaik dan fasilitas unggulan. Selain itu juga disediakan 100% beasiswa untuk seluruh mahasantri yang lulus seleksi penerimaan.

Cinta Quran Center, lanjutnya, memberikan kesempatan berupa jejaring ukhuwah islamiyah dari 35 provinsi di Indonesia, belajar langsung kepada para Syaikh dari Timur Tengah, seperti dari Universitas Al-Azhar dan kampus unggul lainnya dan bertemu dengan ulama, tokoh nasional dan internasional.

"Selain itu, CQC juga memberi kesempatan mahasantri untuk sharing bersama professional yang mumpuni di bidang bisnis dan berkesempatan mengisi kajian keislaman di perkantoran, majelis taklim, dan komunitas," lanjut Syafaat.

Cinta Quran Center telah mencetak 2 angkatan dengan kurikulum terbaik dan fasilitas unggulan. Mahasantri dibekali dengan program ekstrakurikuler yang multimanfaat.

Terdiri dari Ilmu Bahasa Arab: Nahwu, Syaraf, Balaghah, Hiwar, Kitabah, dan Praktik Membaca Kitab Kuning; Dirasah Islamiyah: Akidah, Tsaqafah, Ushul Fikih, Qawa'id Fikih, Ilmu Al-Quran, Ilmu Hadis, Parenting, Materi Khusus Muslimah (Mahasantriwati) dan Ilmu Leadership, Entrepreneurship, Public Speaking, dan Jurnalistik.

"Mahasantri juga mengikuti praktikum Bahasa Arab, Tahsin & Tahfiz Qur'an, serta Praktikum Dakwah. Mereka juga melakukan kajian Kitab Kuning Khas Pesantren: Ar-Rasul Al-Mu'alim, Sirah Nur al-Yaqin, Tafsir Al-Jalalain, Minhaj ath-Thalibin, Riyadh ash-Shalihin, dan Tadzkirat as-Sami wal Mutakallim," tandas Syafaat.

Fasilitas

Terkait fasilitas, dia menambahkan mahasantri mendapatkan beasiswa 100%, termasuk makan tiga kali, laundry, buku, seragam. Mereka juga bisa memanfaatkan seluruh sarana belajar yang ada mulai dari gedung asrama, masjid, ruang multimedia, perpustakaan, studi dakwah, laboratorium komputer, lapangan olahraga, dan semua ruangan full AC.

Sementara untuk kegiatan ekstrakurikuler digelar pencak silat, cooking class, olahraga, dan content creator dakwah

Syafaat memastikan pengajar di lembaganya merupakan ustaz dan ustazah merupakan lulusan terbaik dari kampus di dalam dan luar negeri.

Berminat Jadi Mahasantri CQC
Segera daftar karena kuota sangat terbatas

Link daftar: bitree.li/pmb

Syafaat menambahkan Cinta Qur'an Foundation mengusung misi menjadi lembaga independen yang terdepan mendakwahkan Al-Quran sebagai solusi dan inspirasi untuk negeri

"Misi kami menumbuhkan motivasi agar masyarakat mencintai Al-Quran. Mendakwahkan Al-Quran sehingga menjadi solusi dan inspirasi, serta menjadikan Al-Quran sebagai panduan dan gaya hidup bagi masyarakat. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat