visitaaponce.com

Air Terjun Tertinggi di Dunia dan Letak Negaranya

Air Terjun Tertinggi di Dunia dan Letak Negaranya
air terjun Tres Hermanas(Incatrailmachu.com)

AIR terjun yang tinggi dengan pemandangan yang menakjubkan adalah salah satu keindahan alam yang menarik dan memikat. Keberadaan air terjun yang tinggi menawarkan pengalaman yang luar biasa, dengan suara gemuruh air yang jatuh dan kekuatan alam yang mengagumkan. 

Atraksi alam ini tersebar di seluruh dunia dan memiliki berbagai ukuran. Orang-orang melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk menyaksikan keajaiban yang menakjubkan ini. 

Berikut beberapa air terjun yang tinggi dengan pemandangan yang spektakuler di dunia.

Baca juga : Lumajang dan Malang Saling Klaim Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Angel (979 meter), Venezuela

Air Terjun Angel, juga dikenal sebagai Kerepakupai Merú, adalah air terjun tertinggi di dunia yang jatuh dari ketinggian 979 meter. Air terjun ini terletak di Taman Nasional Canaima, Venezuela, dan juga merupakan situs Warisan Dunia UNESCO di Negara Bagian Bolívar, Amerika Selatan. Diperkirakan lebih dari satu juta orang mengunjungi untuk menyaksikan keindahan air terjun ini setiap tahun.

Air Terjun Tres Hermanas (914 m), Peru

Air Terjun Tres Hermanas merupakan air terjun tertinggi ketiga di dunia, dengan ketinggian 914 m. Untuk melihat keindahan air terjun ini, Anda harus pergi ke Taman Nasional Otishi di wilayah Junin, Peru. Melihat air terjun bertingkat ini, dikelilingi hutan pegunungan, adalah pengalaman yang menyegarkan.

Air Terjun Olo'upena (900 m), Hawaii

Air Terjun Olo'upena terletak di pulau Molokai, Hawaii, dan merupakan air terjun yang terletak di tebing laut tertinggi di dunia. Air terjun yang indah ini memiliki kedalaman yang besar dan hanya dapat dilihat dari laut atau udara. Mereka terletak di sumber Sungai Tugela di Pegunungan Drakensberg, Provinsi KwaZulu.

Baca juga : Resort PTPN VIII di Bandung Capai Okupansi hingga 90 Persen

Air Terjun Yumbilla (896 m), Peru

Terletak dekat kota Cuispes di wilayah Amazonas, Peru, Air Terjun Yumbilla jatuh dari ketinggian 896 m dan merupakan salah satu air terjun paling indah di dunia. Daerah di mana air terjun ini terletak adalah bagian dari Andes Peru Timur, yang juga dikenal sebagai Cordillera Oriental.

Air Terjun Vinnufossen (865 m), Norwegia

Ini adalah air terjun tertinggi di seluruh Eropa! Dengan jatuh dari ketinggian 865 m, air terjun berjenjang ini terletak di desa Sunndalsøra, Norwegia. Air terjun spektakuler ini merupakan bagian dari Sungai Vinnu yang mengalir dari pegunungan Vinnufjellet. (Z-3)

Baca juga : Tahun ini Geopark di Bangka Belitung Bertambah Tujuh

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat