visitaaponce.com

Peluang Terbuka, Motivasi Tingkatkan Bisnis Pariwisata ke Depan

Peluang Terbuka, Motivasi Tingkatkan Bisnis Pariwisata ke Depan
Target wisatawan nusantara adalah 1,2-1,4 miliar orang atau pergerakan setahun.(Dok Ist)

TAHUN 2023 lalu, jumlah wisatawan mancanagara mencapai angka 11,7 juta, jauh di atas target yang dicanangkan sebanyak 6-8,5 juta. Namun, jumlah wisatawan nusantara justru sebaliknya,  tercatat sebanyak 750 juta pergerakan. Angka ini masih sangat jauh dari target yang dicapai yakni sebanyak 1,2-1,4 miliar pergerakan/orang dan masih berpeluang ditingkatkan

Melihat potensi tersebut, biro perjalanan Jago Jalan-Jalan mempersiapkan diri untuk mengambil kesempatan emas. Salah satu yang dilakukan adalah dengand  meluncurkan logo baru yang menggambarkan semangat dan visi perusahaan ke depan bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke-3.

Direktur Jago Jalan-Jalan, Dr. Sunanta Wiguna, S.E, M. Ak, NPDM, menjelaskan perubahan logo ini tidak hanya sekadar menghadirkan tampilan baru, tetapi juga simbol dari semangat dan motivasi yang membara dari Jago Jalan-Jalan. 

Baca juga : Dua Perusahaan Kolaborasi Kembangkan Wisata Olahraga di Mandalika dan Nusa Dua

Warna oranye dalam logo baru  memberi kesan hangat dan bersemangat, melambangkan petualangan, optimisme, percaya diri, dan kemampuan bersosialisasi. “Ini adalah cerminan dari semangat kita sebagai biro perjalanan untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami," jelas Dr. Sunanta dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Logo baru ini juga menampilkan lingkaran biru muda yang melambangkan perputaran dan pergerakan dinamis. Lingkaran biru muda menunjukkan visi dan misi perusahaan untuk selalu bergerak mengikuti tren dan perkembangan modern. “Kami berkomitmen untuk terus beradaptasi dan memberikan layanan yang relevan dan inovatif," tambahnya

Selain itu, simbol ayam jago dan awan pada logo baru memiliki arti penting. Ayam jago melambangkan keberanian dan tekad untuk terus melangkah maju, sedangkan awan melambangkan pertumbuhan dan aspirasi untuk mencapai ketinggian. “Kami harap terus bertumbuh dan berkembang pesat tentunya dengan layanan yang baik, memuaskan dan penuh kesan,” ungkap Dr. Sunanta.

Baca juga : FSP Parekraf KSPSI Ajak Masyarakat Berlibur ke Destinasi Wisata di Nusantara

Slogan, ‘Your Strategic Travel Partner’, diperkenalkan bersamaan dengan logo baru. Menurut Dr. Sunanta, slogan ini mencerminkan komitmen untuk menjadi mitra perjalanan yang bersahabat dan strategis bagi pelanggan. "Kami ingin menjadi teman perjalanan yang dapat diandalkan, memberikan pengalaman yang tak terlupakan, dan selalu ada untuk pelanggan kami," tegasnya.

Komisaris Adam Firman Rizki, S.E, M. Ak, CSCM, NPDM, CertSF, menambahkan bahwa perubahan logo ini diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi bagi seluruh tim. "Semoga dengan logo baru ini, kita semua dapat lebih bersemangat dan termotivasi untuk bekerja keras dan kompak demi kemajuan dan perkembangan Jago Jalan-Jalan. Kekompakan dan rasa kekeluargaan dalam tim adalah kunci sukses kami," katanya.

Sejak didirikan pada tahun 2021, Jago Jalan-Jalan telah menangani berbagai event, tour, dan gathering untuk perorangan, komunitas, grup, hingga perusahaan multinasional. Dengan layanan yang mencakup open trip, private trip, corporate gathering, family gathering, outing, study tour, hingga camping, perusahaan ini telah melayani berbagai kebutuhan wisata bagi pelanggannya. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat