visitaaponce.com

1.353 Kamar Hotel Baru Muncul di Jakarta Tahun Ini

1.353 Kamar Hotel Baru Muncul di Jakarta Tahun Ini
Hotel Borobudur Jakarta(Hotel Borobudur)

JLL Indonesia memproyeksikan, hingga akhir 2024, bakal ada tambahan 1.353 kamar hotel di Jakarta. Dengan tambahan itu, total kamar yang tersedia di ibu kota mencapai 58.210 unit.

Proyeksi penambahan itu sejalan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara ke Jakarta. Senior Vice President Investment Sales Asia JLL Hotels & Hospitality Group, Julien Naouri, mengungkapkan dalam dua bulan pertama di 2024, terdapat hampir 320.000 turis asing yang berkunjung ke Jakarta. Angka itu tumbuh 31,7% dari jumlah di periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Angka ini meningkat sekitar 86% dari masa sebelum pandemi covid-19," ujar Naouri di Jakarta, Senin (13/5).

Baca juga : Sandiaga Beberkan Tujuan Pungutan Rp150 Ribu untuk Turis Asing di Bali

Pengunjung domestik juga terus mendorong permintaan hotel. Mereke berkontribusi hingga lebih dari 90% dari total tamu yang singgah di hotel berbintang pada Februari 2024.

Kendati demikian, Naouri menilai aktivitas investasi hotel di Indonesia masih tergolong sepi. Itu tergambar dari tidak adanya satu pun hotel yang dibangun dalam tiga bulan pertama di 2024 di Tanah Air.

Namun, ia optimistis minat investor dalam dan luar negeri terhadap Indonesia tetap kuat mengingat tingginya potensi industri pariwisata nusantara. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat