visitaaponce.com

Viral Turis Asing Peloroti Celana di Atas Jeep Bromo, Warga Tengger Marah

Viral Turis Asing Peloroti Celana di Atas Jeep Bromo, Warga Tengger Marah
Foto viral turis asing melakukan aksi tak senonoh di kawasan Bromo, Jawa Timur.(Dok. Metro TV)

AKSI tiga turis asing di gunung Bromo Jawa Timur bikin geger warga Tengger. Dua turis wanita dan satu lelaki itu berbuat tidak senonoh dengan peloroti celana di atas Jeep.

Kejadian itu langsung viral dan memicu kemarahan warga tengger. Aksi tidak senonoh itu terjadi di laut pasir Bromo Probolinggo Jawa Timur. Bagian bokong ketiga turis itu pun terpampang jelas.

Foto tersebut diketahui beredar dari status Whatsapp salah satu sopir Jeep. Unggahan itupun dengan cepat menyebar lewat jejaring pesan Whatsapp dan timbulkan kegaduhan di warga sekitar.

Baca juga : Wisata Gunung Bromo Dibuka Kembali

Foto tidak senonoh itu diambil ketika mereka naik ke atas atap Jeep milik warga sekitar yang membawa mereka berkeliling ke kawasan Bromo. Aksi itupun sangat disayangkan warga, apalagi Bromo merupakan kawasan wisata internasional.

Saat ini tiga turis asing tersebut masih menjalani proses pemeriksaan di kantor Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan kepolisian. Aksi turis asing itu bikin marah warga tengger lantaran dianggap mencederai dan ‘mengotori’ kawasan itu.

Padahal warga tengger sendiri menganggap Gunung Bromo adalah tempat yang suci dan tempat untuk beribadah.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat