visitaaponce.com

Dua Orang Meninggal Dunia Tertimbun Longsor di Blitar

Dua Orang Meninggal Dunia Tertimbun Longsor di Blitar
Ilustrasi.(Dok MI)

DUA orang dilaporkan meninggal dunia setelah tertimbun tanah longsor di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (30/6), pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Senin (1/7), selain dua orang yang meninggal dunia, terdapat korban lain yang di antaranya satu luka-luka dan satu lainnya masih dalam pencarian.

"Korban hilang masih belum ditemukan dan proses pencariannya masih dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Blitar. Sedikitnya dua alat berat dikerahkan guna membantu proses pencarian tersebut," ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari.

Baca juga : Pembunuhan Berencana Februari Diungkap, Perempuan Campur Seblak dengan Racun Tikus

Peristiwa tanah longsor terjadi karena kontur tanah yang labil di ketinggian 20 meter dan menyebabkan longsoran sedalam lima meter. Korban jiwa merupakan pekerja peternakan ayam dan pemilik kandang ayam.

Abdul mengatakan kerugian materiel yang disebabkan dari longsor meliputi bangunan kandang ayam peternakan yang tertimpa tanah longsor.

Selain pencarian korban hilang, ujarnya, BPBD Kabupaten Blitar bersama tim gabungan juga melakukan pembersihan material longsoran di lokasi terdampak. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat