visitaaponce.com

Festival Guru Inspiratif Komitmen FKS Multi Agro Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Festival Guru Inspiratif Komitmen FKS Multi Agro Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Direktur FKS Multi Agro Bong Welly (berdiri tengah) bersama para peserta dan pemenang lomba karya tulis bertajuk 'Festival Guru Inspiratif'(DOK FKS Multi Agro)

BEKERJA SAMA dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, PT FKS Multi Agro Tbk menyelenggarakan 'Festival Guru Inspiratif'. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 200 guru SMA, SMK, dan SKH (Sekolah Kebutuhan Khusus) dari Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon (Seragon).

"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen FKS Multi Agro untuk berkontribusi dalam peningkatan dan pengembangan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Direktur FKS Multi Agro Bong Welly dalam sambutannya saat membuka Festival Guru Inspiratif dalam keterangan yang diterima, Jumat (28/7).

Menurut Welly, guru merupakan garda terdepan dalam memberikan pembelajaran bagi pengembangan siswa. Karena itu ia berharap agar para guru yang berpartisipasi dalam Festival Guru Inspiratif ini tidak hanya dapat menginspirasi siswa-siswi di sekolahnya masing-masing, tetapi juga guru-guru di daerah lain.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten M Bayuni menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan komitmen dari FKS Multi Agro untuk memajukan pendidikan di Seragon.  "Semoga kegiatan yang dilakukan oleh FKS Multi Agro bisa memberikan dampak yang positif dan juga dapat diikuti oleh banyak perusahaan lainnya," kata Bayuni.

Festival Guru Inspiratif tahun ini mengusung tema 'Praktik Baik dalam Mengajar dan Inovasi Proses Belajar Mengajar'. Sejak April 2023, lebih dari 200 guru yang berpartisipasi dalam lomba terkait inovasi proses belajar mengajar ini. Dari jumlah tersebut terpilih 3 tulisan terbaik dan 2 karya tulis terfavorit dan mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah dari FKS Group.

Dalam acara puncak festival yang diselenggarakan pada 27 Juli 2023, Ubed Alizhan (guru SMA 4 Cilegon), Dian Yuli Ekawati (SMKS Yabhinka Cilegon), dan Nadia Nurliana Felis (SMA 8 Kota Serang) diumumkan sebagai pemenang lomba karya tulis dalam kategori numerasi. Sedangkan untuk kategori literasi dimenangkan oleh Guru SMKN 1 Serang Iip Rifai, SMAN 8 Kota Serang Andyani Larasati dan SMAN 1 Kibin Rizki Zakaria.\

Selain Festival Guru Inspiratif, FKS Multi Agro bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten sebelumnya telah melakukan serangkaian kegiatan seperti kompetensi Literasi dan Numerasi dan Olimpiade Literasi di Seragon.

Menurut survei Programme for International Student Assessment (PISA) skor, Indonesia berada di urutan ke-74 dari 80 negara. Kemampuan membaca siswa Indonesia di posisi 74, sedangkan kemampuan matematika berada di posisi 73, dan kemampuan sains berada di posisi 71.

Berangkat dari hal tersebut, FKS Multi Agro berkomitmen untuk turut berperan dalam mendukung pemerintah untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia sejalan dengan program Environmental, Social & Governance (ESG) perusahaan, dimana pendidikan yang berkualitas diharapkan dapat mempercepat peluang kesetaraan belajar bagi anak-anak di Indonesia. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat