visitaaponce.com

Amazing Muharram Hadirkan Dampak Positif di Masyarakat

Amazing Muharram Hadirkan Dampak Positif di Masyarakat
Ustad Fatih Karim(Dok pribadi)

AJANG Amazing Muharram selalu memberikan dampak positif kepada masyarakat selama 11 tahun berturut-turut. Konsistensi itulah yang kembali dihadirkan Cinta Quran Foundation dengan menghadirkan Amazing Muharram 12.

"Hadirnya kedamaian hati menjadi keinginan setiap muslim di tengah kondisi saat ini yang terus mengejar kita dengan target-target duniawi," kata Founder & CEO Cinta Quran, ustad Fatih Karim, dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (19/8).

Ia mengungkapkan karena acara tahunan ini berdampak positif selama 11 tahun terakhir, itu sebabnya tahun ke-12 kembali dihadirkan. Ajang yang akan dihelat pada Ahad (20/8) di The Rizt-Carlton Jakarta, Pasific Place ini mengusung tema utama Infinity Life: Serenity - Happiness - Meaningful.

Tema utama acara ini, ungkap Fatih, mengingatkan kita tentang pentingnya kedamaian hati dalam menghadapi hiruk-pikuk dunia yang semakin kompleks. Terlebih nanti akan melibatkan beberapa pembicara inspiratif nasional dan internasional yang memiliki kompetensi baik dalam ilmu maupun pengalaman, seperti ustad Abdul Somad, ustadz Fatih Karim, Habib Ali Zainal Abidin Al Kaff, Vince Asya Focarelli, Arie K Untung, coach Jamil Azzaini, coach Harri Firmansyah, coach Asep Supriatna, Taufiq Ismail, Opick Tombo Ati, Ummu Sajjad, dan Angelina Sondakh. Rangkaian acara akan meliputi training, talkshow, dan entertainment, yang bertujuan untuk menggerakkan pikiran, hati, dan perasaan para peserta.

Amazing Muharram 12 juga memiliki tujuan amal yang mulia karena seluruh kegiatan ini didedikasikan untuk mendukung Syiar Quran Project (SQP), khususnya program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ). IBBQ adalah inisiatif yang membebaskan lebih dari 100 ribu orang di Indonesia dari buta aksara Al-Quran sejak 2012. Kelas pelatihan tidak berbayar yang diselenggarakan di seluruh pelosok Tanah Air ini telah berhasil menjangkau wilayah di 34 provinsi. Dengan begitu membawa pencerahan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih memahami Al-Quran.

Fatih menambahkan acara nanti diperkirakan akan dihadiri tidak kurang dari 4.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka datang dengan tujuan untuk mendapatkan inspirasi hijrah dan bersama-sama berkontribusi untuk menjadikan negeri ini lebih baik. Dengan semangat untuk membangun kebahagiaan, kedamaian dan makna yang berkelanjutan dalam kehidupan, Amazing Muharram 12 diharapkan akan membuka pintu bagi perubahan positif dalam menjalani infinity life. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat