visitaaponce.com

Berkolaborasi Dukung Eksplorasi Peluang Kerja Bidang Otomotif

Berkolaborasi Dukung Eksplorasi Peluang Kerja Bidang Otomotif
Lembaga Pelatihan Kerja Carsome Academy bekerja sama dengan Karier.mu menyelenggarakan community event bertema Automotive Day 2023.(Ist)

LEMBAGA Pelatihan Kerja (LPK) Carsome Academy bekerja sama dengan Karier.mu menyelenggarakan community event bertema Automotive Day 2023. Event ini dihadiri lebih dari 40 peserta yang memiliki minat di bidang otomotif.

Pada ajang ini, peserta mendapatkan pengalaman belajar dan memecahkan masalah secara kreatif melalui materi Creative Problem Solving di Dunia Kerja yang dibawakan Cantika Marlangen selaku Senior Manager Partnership & Projects Sekolah.mu.

Baca juga: Coursera Hadirkan Kursus Internasional dalam bahasa Indonesia dan Fitur AI

Selain itu, peserta mendapatkan sharing mengenai dunia otomotif oleh Instructor Specialist Carsome Academy Budi Harto melalui materi The Future of Car Inspector yang membahas profesi inspector kendaraan beserta potensi dan peluang angkatan kerja pada bidang ini.

Country General Manager Carsome Academy Indonesia Jeremia Manullang menyampaikan kolaborasi dalam bisnis merupakan langkah strategi untuk mensinergikan potensi bisnis untuk mencapai tujuan yang memiliki skala lebih luas.

Carsome Academy, kata Jeremia, ialah lembaga pelatihan otomotif dalam ekosistem Program Kartu Prakerja yang berkolaborasi dengan salah satu digital platform Program Kartu Prakerja, Karier.mu, memiliki nilai kemitraan yang kuat.

Baca juga: Daihatsu Resmikan Fasilitas Pelatihan Otomotif di Subang

Ia melanjutkan satu hal penting yang perlu disoroti adalah semua pihak yang berkolaborasi memiliki tujuan akhir sama yaitu pertumbuhan bisnis dan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Eksplorasi nilai-nilai kemitraan untuk mencapai tujuan itulah yang jadi dasar Carsome Academy dan Karier.mu banyak menggelar event-event kolaboratif, dimulai dari online webinar, job fair, hingga event tatap muka komunitas yang membahas potensi pengembangan diri bekerja dalam industri otomotif," ujar Jeremia, melalui siaran persnya, Rabu (13/9).

Melalui community event ini, ia berharap, para peserta mendapatkan insight baru bahwa bekerja pada industri otomotif menjanjikan, dari sisi peningkatan karir dan pendapatan.

“Kami berharap semangat kolaborasi ini dapat kami bawa tidak hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia sehingga visi misi kami untuk membentuk generasi siap kerja dan adaptif dengan industri baik otomotif maupun non-otomotif dapat terwujud,” pungkas Jeremia.

Baca juga: Kursus Rias Wajah Jadi Peluang Menjanjikan Generasi Muda

Chief of Karier.mu Rangga Septyadi menambahkan tidak hanya mengikuti workshop di dalam kelas, peserta belajar secara langsung bagaimana proses inspeksi kendaraan.

Hal ini sesuai metode pembelajaran Carsome Academy yaitu 30% teori dan 70% praktik.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Karier.mu bagi angkatan kerja melalui penyediaan kelas pelatihan yang dekat dan sangat dibutuhkan industri," tuturnya. 

Ia berharap kegiatan ini dapat memperkenalkan variasi pelatihan di berbagai bidang yang disesuaikan minat dan kebutuhan pengembangan kompetensi masing-masing melalui platform digital marketplace pelatihan Karier.mu di www.karier.mu.

"Peserta workshop selanjutnya memiliki kesempatan mendapatkan pendampingan dalam membuat CV serta mengetahui tips dan trik mengikuti interview pekerjaan," tutup dia.

Rangga juga senang kolaborasi ini menarik minat banyak peserta dari berbagai kelompok usia. Ini terlihat dari antusiasme peserta yang mendaftar dan hadir mengikuti setiap sesi secara aktif. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat