visitaaponce.com

Menggemaskan 2 Bayi Beruang Hitam Himalaya Lahir Melalui Program Konservasi di The Amazing Taman Safari Bali

Menggemaskan! 2 Bayi Beruang Hitam Himalaya Lahir Melalui Program Konservasi di The Amazing Taman Safari Bali
Liu dan Liam merupakan dua bayi beruang hitam Himalaya yang lahir melalui program konservasi the Amazing Taman Safari Bali.(Taman Safari Bali)

BAYI beruang hitam Himalaya yang mengemaskan lahir dengan selamat di The Amazing Taman Safari Bali pada 1 Agustus 2023. Bayi beruang itu merupakan hasil dari program konservasi di The Amazing Taman Safari Bali, yang merupakan satu-satunya taman safari di Indonesia yang berhasil dalam pengembangbiakan beruang hitam Himalaya. 

Bayi ini merupakan anak dari beruang hitam Himalaya jantan yang bernama Wu dan beruang betina bernama Lili. Selama 243-245 hari, Lili menjalani kehamilan dan melahirkan 2 bayi beruang. 

“Keberhasilan pengembangbiakan beruang hitam Himalaya merupakan satu dari sekian banyak keberhasilan The Amazing Taman Safari Bali sebagai wujud komitmen terhadap upaya konservasi satwa. Keberhasilan ini juga merupakan hasil dari kerja keras perawat satwa, dokter hewan dan seluruh staf,” ujar drh Kadek Kesuma Atmaja selaku Curator Satwa di The Amazing Taman Safari Bali, Minggu (1/10). 

Baca juga : TSI Bogor Perkenalkan Bayi Beruang Cokelat 

Kedua bayi beruang itu diberi nama Liu dan Liam. Tim Vet dan Perawatan Satwa, The Amazing Taman Safari Bali yang telah memantau kehamilan Lili, memastikan kesehatan dan kesejahteraan ibu dan bayi. 

Saat ini Liu dan Liam berada dalam perawatan intesif dari tim medis dan perawatan satwa di The Amazing Taman Safari Bali. Para penjaga satwa telah memberikan perhatian khusus kepada kedua bayi beruang ini dan memastikan mereka mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan perawatan yang diperlukan.

The Amazing Taman Safari Bali

The Amazing Taman Safari Bali merupakan unit dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group yang berdiri sejak 2007 di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Lebih dari 100 spesies dan lebih dari 1.000 individu satwa nan eskotik dan menawan berada di Taman Safari Bali ini. Mengusung 4 pilar yaitu konservasi, edukasi, research dan rekreasi, membuat The Amazing Taman Safari Bali bukan sekadar tempat rekreasi keluarga, juga lembaga konservasi guna menyelamatkan satwa langka. 

Baca juga : Pemanasan Global Paksa Beruang Kutub Berdiet

Menurut Head of Marketing Bali Safari & Marine Park, Inneke Ficianirum, hanya di Taman Safari Bali, konservasi satwa menyatu padu dengan budaya khas Bali yang cukup kental. Pengunjung akan dimanjakan dengan aneka ornamen khas Bali ditambah dengan ragam satwa dari berbagai belahan dunia. 

“Jadi tak heran, Bali Safari Park menjadi tempat rekreasi, edukasi, dan konservasi terfavorit bagi turis asing serta lokal di Pulau Dewata. Ditambah dengan hadirnya Mara River Safari Lodge, pengunjung akan diajak menginap di resort berkelas dunia dengan panorama alam yang mengagumkan,” ujar Inneke Ficianirum. (RO/Z-3)
 

Baca juga : Rayakan Cinta Bersama Varuna: Pengalaman Valentine yang Tak Terlupakan di Taman Safari Bali

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat