visitaaponce.com

Primaya Hospital Bekasi Barat Gelar Rangkaian Aktivitas untuk Peringati Hari Jantung Sedunia

Primaya Hospital Bekasi Barat Gelar Rangkaian Aktivitas untuk Peringati Hari Jantung Sedunia
(PRIMAYA HOSPITAL BEKASI BARAT)

DALAM rangka memperingati hari kesehatan jantung sedunia yang jatuh pada 29 September 2023, Primaya Hospital Bekasi Barat mengadakan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan jantung. Tujuan utama diadakan rangkaian kegiatan yang dimulai pada 30 September 2023 sampai 6 Oktober 2023 tersebut adalah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan jantung.

Event ini adalah event tahunan yang sudah rutin diadakan oleh RS Primaya Hospital Bekasi Barat dalam rangka memperingati hari jantung sedunia yang diadakan serentak di seluruh dunia. Tahun ini Primaya Hospital Bekasi Barat menggelar event bertajuk senam bersama jantung sehat, senam kreasi dan Primaya talk.

Kegiatan memperingati hari jantung sedunia dimulai pada Sabtu 30 September 2023 dengan mengadakan acara senam jantung sehat dan senam kreasi yang diadakan mulai pukul 07.00-09.00 WIB. Selain mengadakan senam jantung sehat dan senam kreasi, Primaya Hospital Bekasi Barat juga membuka pemeriksaan gratis minu mcu antara lain pemeriksaan gds, pemeriksaan kolesterol, asam urat, EKG dan BMI bagi peserta yang datang dan mengikuti rangkaian senam jantung sehat dan senam kreasi.

Selain itu Primaya Hospital Bekasi Barat juga mengadakan kegiatan talkshow yang diadakan di  Metropolitan Mall pada Kamis, 5 Oktober 2023, pukul 15.00 - 17.00 WIB. Talkshow diisi oleh narasumber para dokter spesialis jantung dan pembuluh darah berpengalaman yang mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga jantung agar tetap sehat.

Dalam talkshow kali ini mengangkat tema tentang mengenal berbagai resiko penyakit jantung koroner dan bagaimana penangananya. Bertindak sebagai narasumber dalam talkshow ini adalah dr Andriga Dirgantomo, SpJp FIHA. Peserta talkshow juga bisa melakukan pemeriksaan gratis mini mcu.

Kegiatan yang dilanjutkan pada hari Jumat 6 Oktober 2023 berupa Primaya Talk yang diadakan di Grand Metropolitan Mall mulai pukul 15.00 - 17.00 WIB. Talkshow kali ini mengulas tuntas tentang serba serbi kesehatan jantung.

Narasumber dalam talkshow kali ini adalah dr Robert Saragih SpJp FIHA dengan tema Management Diabetes militus dengan established ASCVD (cardio vascular disease). Masyarakat menanggapi positif rangkaian kegiatan ini. Peserta sangat ingin tahu bagaimana cara menjaga kesehatan jantung dan melakukan upaya pencegahan agar tidak terkena penyakit jantung.

Diketahui, penyakit jantung adalah penyakit yang paling banyak di derita masyarakat Indonesia dengan berbagai faktor resiko penyakit yang diderita sebelumnya, seperti adanya penyakit stroke, diabetes yang bisa menjadi pemicu terjadinya penyakit jantung.

Dengan adanya rangkaian kegiatan memperingati hari jantung sedunia diharapkan masyarakat Indonesia lebih peduli dan memahami seluk beluk tentang kesehatan jantung. Dalam waktu dekat, Primaya Hospital Bekasi Barat berencana akan mengadakan kegiatan dengan tema cancer, stroke dan kesehatan kerja. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat