visitaaponce.com

Primaya Hospital Bekasi Barat Gelar Senam Diabet Bersama, Talkshow, dan Pemeriksaan Gratis

DALAM rangka memperingati Hari Diabetes Dunia yang jatuh pada tanggal 14 November 2023, Primaya Hospital Bekasi Barat mengadakan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan upaya pencegahan penyakit diabetes.

Tujuan utama diadakan rangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 14 November 2023 dan 18 November 2023 adalah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan tubuh dan mengatur pola makan agar terhindar dari penyakit diabetes.

Event ini adalah event tahunan yang sudah rutin diadakan oleh Primaya Hospital Bekasi Barat dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia yang diadakan serentak di seluruh negara. Tahun ini Primaya Hospital Bekasi Barat menggelar event bertajuk "Senam Diabetes Bersama dan Primaya Talk".

Baca juga:  Ditunjuk dalam Program BCHE, Primaya Hospital Dukung Eliminasi TBC di Indonesia

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan mengadakan talkshow kesehatan bersama dokter-dokter berpengalaman yang mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan diet agar tidak terkena penyakit diabetes. Selain kegiatan talkshow ada pula kegiatan senam bersama.

Kegiatan memperingati hari diabetes sedunia dimulai pada Selasa 14 November 2023 dengan mengadakan acara talkshow kesehatan bertema "Kenali Risiko Diabetesmu." Kemudian dilanjutkan dengan Senam Diabetes Bersama pada hari Sabtu 18 November 2023 yang diadakan mulai pukul 07.00-09.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, Primaya Hospital Bekasi Barat bukan hanya mengadakan senam diabetes bersama dan talkshow kesehatan saja tapi ada juga pemeriksaan gratis mini MICU dan BMI secara gratis. 

Baca juga: Primaya Hospital Bekasi Barat Gelar Rangkaian Aktivitas untuk Peringati Hari Jantung Sedunia

Semua pemeriksaan ini bisa dilakukan oleh peserta yang datang dan mengikuti rangkaian senam diabetes bersama dan talkshow kesehatan.

Selain mengadakan kegiatan senam diabetes bersama, kegiatan menarik dari Primaya Hospital Bekasi Barat adalah kegiatan talkshow yang diadakan di  Metropolitan Mall pada tanggal 14 November 2023 mulai pukul 13.00 WIB - 16.00 WIB.

Dalam talkshow kali ini bertindak sebagai narasumber adalah dr Khomimah, Sp.PD. KEMD yang memberikan materi tentang akses keperawatan diabetes dan dr Davie, Sp.GK yang memberikan materi tentang diet tepat sehat dan lezat bagi penderita diabetes. 

Kegiatan selanjutnya adalah senam diabetes bersama yang dilakukan di Lapangan Parkir Lobby PHBB. Senam diabetes bersama ini di ikuti oleh komunitas diabetes dan masyarakat umum.

Antusias peserta senam diabetes bersama sangat besar, bahkan banyak masyarakat umum yang ikut datang mengikuti senam sehat diabetes sampai melebihi kuota yang sudah ditentukan. 

Selama pelaksaan rangkaian acara, antusias masyarakat pada rangkaian kegiatan ini sangat positif. Peserta sangat ingin tahu bagaimana cara menjaga kesehatan dan mengatur pola makan yang tepat serta diet yang baik untuk penderita diabetes.

Talkshow kesehatan yang diadakan Primaya Hospital Bekasi Barat bukan hanya berfokus pada penyakit diabetes saja tapi juga memberikan edukasi pada masyarakat tentang bagaimana akses keperawatan untuk penderita diabetes agar tidak salah penanganan.

Baca juga: Primaya Hospital Gelar Pameran dan Edukasi Kesehatan di Momen HUT ke-17

Bukan hanya itu, masyarakat juga diberi penjelasan tentang mengatur pola makan atau diet yang sehat agar terhindar dari penyakit diabetes. Jika selama ini banyak masyarakat yang enggan melakukan diet karena terbatasi oleh makanan yang tidak boleh dimakan.

Dalam talkshow yang dipandu oleh dr Davie dijelaskan tentang makanan apa saja yang boleh dikonsumsi penderita diabetes.

Pola makan yang tepat dan jenis makanan yang baik bagi kesehatan juga dijelaskan secara rinci oleh dokter Davie agar terhindar dari penyakit diabetes.

Seperti diiketahui, penyakit diabetes adalah penyakit yang paling banyak di derita masyarakat Indonesia. Bahkan kini penyakit diabetes bukan saja terjadi di kalangan usia tua atau memasuki lansia.

Banyak anak muda bahkan anak kecil dengan pola makan tinggi gula yang akhirnya terkena diabetes di usia sangat dini.

Dengan adanya rangkaian kegiatan memperingati hari diabetes sedunia diharapkan masyarakat Indonesia lebih peduli dan memahami seluk beluk tentang penyakit diabetes dan bagaimana cara agar terhindar dari penyakit diabetes. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat