visitaaponce.com

Tekan Penyandang Diabetes, Biotek Farmasi Indonesia Gelar Cek Gula Darah Gratis

Tekan Penyandang Diabetes, Biotek Farmasi Indonesia Gelar Cek Gula Darah Gratis
PT Biotek Farmasi Indonesia ambil bagian pada Jalan Santai Bersama 1.000 Penyandang Disabilitas melalui pemeriksaan gula darah gratis.(Ist)

PERUSAHAAN farmasi, PT Biotek Farmasi Indonesia, turut ambil bagian dalam acara Jalan Santai Bersama 1.000 Penyandang Disabilitas yang digelar Perkumpulan Lions Club Indonesia Multi Distrik 307.

Acara jalan santai yang bersamaan dengan car free day di area Thamrin-Sudirman, Jakarta, tersebut sekaligus merayakan Hari Diabetes Sedunia 2023 dan ulang tahun ke-54 Perkumpulan Lions Club Indonesia.

"Kami ikut berperan dalam kegiatan kali ini dengan melakukan pemeriksaan gula darah secara gratis bagi masyarakat," ungkap SPV Digital Marketing PT Biotek Farmasi Indonesia Mikha Sherly, di Pelataran Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (19/11).

Baca juga: Intervensi Pemerintah Dibutuhkan untuk Tekan Diabetes di Tanah Air

Selanjutnya, masyarakat yang diketahui memiliki gula darah tinggi seusai diperiksa gula darahnya akan diberikan obat secara gratis. "Ini untuk membuktikan efikasi obat diabetes kami, Dialance," ujarnya.

Mikha menyampaikan PT Biotek Farmasi Indonesia merasa bersyukur atas antusiasme masyarakat yang tinggi pada acara tersebut.

Salah satunya, Murni, 70, yang pernah sakit strok dan melakukan tes gula darah di booth PT Biotek Farmasi Indonesia.

Saat dites gula darahnya mencapai angka 226, tetapi setelah meminum dua obat Dialance selama 90 menit, gula darahnya turun menjadi 129.

Baca juga: Ini Kiat Diet Sehat untuk Penderita Diabetes

Mikha menambahkan kehadiran PT Biotek Farmasi Indonesia pada setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk mengurangi penyandang diabetes di Indonesia.

Bagi penyandang diabetes yang sudah terdeteksi pun tidak perlu takut karena produknya telah melalui riset lebih dari 30 tahun di California, AS, yang dipimpin anak bangsa Indonesia.

"Semua produk Biotek Farmasi Indonesia sudah memiliki izin edar Badan POM dan sertifikasi good manufacturing practices (GMP). Jadi, tidak perlu diragukan kualitasnya," pungkas Mikha. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat