visitaaponce.com

Primaya Hospital Bekasi Barat GelarKegiatan Mini MCU untuk Para Guru di Bekasi

DALAM rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2023, berbagai acara digelar. Tidak terkecuali seperti yang dilakukan Primaya Hospital Bekasi Barat.

Primaya Hospital Bekasa Barat mengadakan serangkaian program dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023. Mulai dari kegiatan mini medical check up (MCU) free untuk para guru di wilayah Bekasi, ada juga kegiatan memberikan voucher gratis MCU untuk para guru di SDN Kayu Ringin dan SMP PGRI Kayu Ringin.

Mungkin sebagian masyarakat masih belum banyak yang tahu sebenarnya ap aitu MCU? Kenapa Primaya Hospital Bekasi Barat memberikan kegiatan MCU gratis di momen peringatan Hari Guru Nasional.

Baca juga: Primaya Hospital Bekasi Barat Gelar Senam Diabet Bersama, Talkshow, dan Pemeriksaan Gratis

MCU adalah singkatan dari medical check up dan sebuah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh yang dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya suatu penyakit atau kelainan yang terjadi pada tubuh.

Semakin sering seseorang melakukan MCU akan semakin baik untuk kesehatan, karena jika ada tanda-tanda penyakit tertentu bisa sedini mungkin mendapat penanganan dan perawatan dari dokter. 

Tidak ada temam khusus yang diangkat dalam kegiatan peringatan hari guru pada tahun ini. Meski ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan oleh Primaya Hospital Bekasi Barat dalam memperingati  hari guru.

Rencananya kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan yang selalu diadakan setiap peringatan hari guru tiba.

Kegiatan pemeriksaan gratis MCU untuk para guru ini adalah bagian dari kegiatan charity yang dilakukan Primaya Hospital Bekasi Barat.

Baca juga: Peringati Hari Guru Nasional, Penerbit Erlangga Gelar Giat Literasi di Kulon Progo

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengapresiasi jasa-jasa para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang sudah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Kegiatan charity penyerahan voucher gratis pemeriksaan MCU dalam rangka peringatan hari guru ini dilakukan di SDN Kayu Ringin kota Bekasai dan SMP PGRI Kayu Ringin kota Bekasi.

Pada kegiatan ini turut hadir Direktur Primaya Hospital Bekasi Barat, dr Prima Yunika MARS dan Marketing Manager Primaya, TB Yadi Haryadi SE dan Sekdis, Wasim Suryana S.IP.MSI. 

Baca juga: Primaya Hospital Bekasi Barat Gelar Rangkaian Aktivitas untuk Peringati Hari Jantung Sedunia

Dalam kesempatan itu, Direktur Primaya Hospital Bekasi Barat, dr Prima Yunika mengungkapkan betapa besar peran guru untuk generasi bangsa.

“Sudah selayaknya hari guru kita peringati, apa yang kami berikan tidak sebanding dengan pengorbanan bapak ibu guru dalam mendidik anak-anak bangsa. Kegiatan charity ini kami berikan sebagai bentuk imbal balik. Voucher kesehatan yang kami berikan diharapkan bisa memantau kesehatan bapak ibu guru dengan baik,” tutur Prima Yunika.

Kegiatan charity untuk para guru ini tidak hanya MCU gratis dan pemberian voucher MCU gratis bagi guru-guru, ada juga souvenir yang sudah disiapkan Primaya Hospital Bekasi Barat untuk guru yang hadir.

Dengan adanya kegiatan charity ini diharapkan para guru dapat selalu sehat agar dapat melakukan pengabdian di bidang pendidikan. Untuk mendidik manusia Indonesia yang berguna bagi bangsa, agama, dan lingkungan sekitarnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat