visitaaponce.com

UTA45 Jakarta Luluskan 249 Mahasiswa Adaptif dan Berdaya Saing

UTA’45 Jakarta Luluskan 249 Mahasiswa Adaptif dan Berdaya Saing
Ilustrasi(Medcom)

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45 Jakarta) menggelar upacara wisuda angkatan 2023 di Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (5/10) pekan lalu. Pada periode ini, UTA’45 Jakarta melepas 249 wisudawan dari berbagai program studi di tingkat sarjana dan pascasarjana. 

Ketua Panitia Pelaksana, Samsul Ode, mengungkapkan para peserta wisuda kali ini adalah orang-orang yang begitu kuat karena melewati berbagai macam tantangan terutama pandemi covid-19.

“Hari ini adalah wujud dari keberhasilan dalam melewati tantangan dan rintangan dalam menjalani pendidikan. Melewati masa covid-19 merupakan salah satu rintangan terbesar yang berhasil dilewati dengan kebersamaan dan perjuangan dan dukungan dari keluarga beserta teman-teman sehingga dapat lulus,” ujar Samsul melalui keterangan tertulis, Selasa (10/10).

Baca juga: Rumpun Kimia FMIPA UNJ Gelar Pelatihan Microlearning bagi Guru di Cianjur

Karena ditempa di masa sulit, ia mengatakan para peserta wisuda kali ini adalah generasi yang inovatif, berdaya saing dan adaptif. Mereka tidak gagap dengan perkembangan teknologi yang memang tengah gencar-gencarnya saat ini. 

Rektor UTA’45 Jakarta Rajes Khana berpesan kepada para mahasiswa yang sudah lulus untuk mampu berkompetensi dan berkompetisi dalam dunia kerja.

Baca juga: Tak Penuhi Standar, Setiap Tahun 200-an PTS Dimerger

"Perluas jaringan, dan menjaga nama baik UTA’45 Jakarta dengan jiwa nasionalis dan dengan nilai Pancasila," kata dia. 

Untuk terus meningkatkan kualitas lulusan, UTA'45 terus melakukan berbagai program seperti
visiting profesor dari Universiti Malaya Malaysia dan Monash University. Dilakukan juga pertukaran mahasiswa dengan Universiti Sains Malaysia, serta penerimaan mahasiswa asing dari Timor Leste dan Tiongkok. 

Saat Ini, UTA’45 jakarta juga membuka program studi baru seperti Informatika, Bisnis Digital dan Magister Ilmu Farmasi. Selain itu, kampus juga memfasilitasi mahasiswa dengan berbagai beasiswa. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat