visitaaponce.com

Keputusan Kuota Haji 2024 Indonesia Diperkirakan Terbit Pekan Depan

Keputusan Kuota Haji 2024 Indonesia Diperkirakan Terbit Pekan Depan
Jamaah haji berjalan untuk melempar jamrah hari ketiga menuju Jamarat di Mina, Arab Saudi.(Antara)

KEPALA Subdirektorat Perizinan, Akreditasi dan Bina Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Kementerian Agama (Kemenag) Rizky Fisa Abadi menyebut Keputusan Menteri Agama (KMA) tentang kuota haji 2024 akan terbit minggu depan. KMA tersebut akan mengatur tentang kuota haji reguler dan khusus, kuota pembimbing, pembagian provinsi, hingga pedoman finalisasi penyediaan layanan jemaah haji.

"Minggu depan Inshaaallah Keputusan Menteri Agama (KMA) akan keluar," kata Rizky dalam beauty contest atau praktik pemilihan mitra penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

Diketahui kuota haji jemaah Indonesia pada 1445 H/2024 M sebanyak 221.000 jemaah, angka tersebut tidak berubah dari tahun tahun lalu.

Baca juga: Perdosri Bahas Penguatan Kompetensi Tenaga Medis Pembimbing Haji dan Umrah

Selain itu, pada beauty contest tersebut ia meminta Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) perlu memastikan bahwa apa yang ditawarkan syarikah Mashariq (Motawif Pilgrims for Southeast Asian Countries Co) tidak berubah.

"Sampai saat ini memang belum ada pengumuman resmi dari Arab Saudi terkait yang diumumkan namun saya yakin Mashariq bisa memiliki izin dari Pemerintah Arab Saudi untuk layanan haji tahun depan. Mashariq perlu menyesuaikan dengan apa yang dijalankan dengan penawaran sesuai dengan di musim haji sehingga jangan hanya janji-janji manis saja," ujar dia.

Baca juga: Perpendek Masa Tunggu, Anggota DPR Usul Hapus Dana Talangan Haji

"Amphuri juga perlu memastikan apa yang ditawarkan dari Mashariq terutama bisa buat draft komitmen terutama yang perlu layanan yang diinginkan jangan sampai ada kekecewaan," pungkasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat