visitaaponce.com

Inilah Manfaat dan Tema Kreatif untuk Menyongsong Pernikahan

Inilah Manfaat dan Tema Kreatif untuk Menyongsong Pernikahan
Ilustrasi--Foto prewedding(Muhammad Raufan Yusup/Unsplash.com)

PERNIKAHAN merupakan momen istimewa dalam kehidupan setiap pasangan. Sebagai persiapan menuju ikatan suci, prewedding telah menjadi tren yang semakin populer di kalangan calon pengantin. Dalam sebuah prewedding, calon pengantin memiliki kesempatan membuat kenangan tidak terlupakan sebelum memasuki babak baru kehidupan pernikahan mereka.

Menurut Director of Sales Novotel Tangerang Rainti Ayu, prewedding menawarkan berbagai manfaat yang tak ternilai bagi pasangan calon pengantin. Di antaranya:

1. Menciptakan kenangan yang tidak terlupakan

Prewedding memberikan kesempatan bagi calon pengantin untuk menciptakan kenangan bersama sebelum hari pernikahan. Saat pasangan menikmati momen bersama, mereka dapat merayakan cinta dan kebersamaan mereka dengan cara yang istimewa.

Baca juga: Pemberdayaan Keluarga Penting untuk Menjawab Tantangan di Masa Depan

2. Memperkuat hubungan

Proses persiapan prewedding sering kali menjadi momen penting untuk pasangan. Mereka belajar bekerja sama, merencanakan, dan menyelesaikan tugas bersama, yang pada gilirannya memperkuat hubungan mereka.

3. Memungkinkan penyesuaian dengan kamera

Bagi banyak orang, prewedding adalah kesempatan untuk terbiasa berpose di depan kamera. Ini membantu mereka merasa lebih nyaman dan rileks saat diabadikan dalam momen-momen spesial pada hari pernikahan.

Ide tema prewedding yang menarik 

Baca juga: Hak dan Kewajiban Suami Terhadap Istri, Pahami Dahulu Sebelum Nikah

Berikut adalah beberapa ide tema prewedding menarik yang bisa menjadi inspirasi Anda: 

1. Foto prewedding dengan baju pengantin. 

Foto prewedding gaya ini adalah foto prewedding klasik yang sering dipakai oleh pasangan calon pengantin. Anda bisa mengenakan pakaian pengantin modern ala barat, atau Anda bisa juga mengenakan pakaian pengantin tradisional sesuai dengan latar budaya Anda dan pasangan. 

2. Foto prewedding dengan konsep siluet. 

Prewedding dengan konsep siluet ini akan membuat foto Anda dan pasangan terkesan artistik dan misterius. Guna membuat foto dengan konsep semacam ini Anda bisa memanfaatkan tembok polos di rumah atau di mana saja. Lalu gunakan lighting dengan warna soft, seperti warna jingga agar foto prewedding Anda jadi lebih intim dan syahdu. 

3. Foto prewedding saat berolahraga. 

Anda bisa melakukan foto prewedding saat Anda dan pasangan berolahraga. Foto prewedding dengan konsep semacam ini akan sangat menarik dan terasa sangat personal, apalagi bila Anda dan pasangan memang gemar berolahraga. 

4. Foto prewedding bersama hewan peliharaan kesayangan. 

Prewedding dengan berfoto bersama hewan peliharaan kesayangan akan membuat foto prewedding Anda dan pasangan semakin hangat dan terasa amat personal. Agar semakin meriah, Anda bisa mengajak hewan kesayangan Anda berpose atau menambahkan aksesoris lucu pada hewan peliharaan kesayangan Anda, misalnya pita atau topi. 

5. Foto prewedding di coffee shop favorit. 

Bila Anda dan pasangan sangat menggemari kopi, maka konsep prewedding semacam ini sangat pas. Anda bisa berpose sambil minum kopi favorit Anda. Lalu, agar semakin romantis, jangan lupa memegang tangan pasangan Anda saat menghirup kopi favorit Anda.

6. Prewedding menggunakan pakaian adat tradisional

Director of Sales, Novotel Tangerang, Rainti Ayu, yang mengadakan konsep wedding pakaian adat Minang mengungkapkan, "Sekarang ini wedding Traditional sekarang sedang hype, karena kita melihat dari para influencer dan selebgram yang sudah mulai beralih dari internasional wedding ke tradional wedding."  

Selain itu, dengan mengambil foto prewedding menggunakan pakaian adat tradisional dari berbagai budaya. Ini tidak hanya memperlihatkan keindahan pakaian adat tetapi juga menggambarkan kekayaan warisan budaya pasangan.

7. Prewedding berkonsep alam

Mengambil foto di alam terbuka, seperti hutan, pantai, gunung, atau taman, untuk menampilkan keindahan alam dan suasana yang natural.

8. Berkonsep berkonsep musikal

Jika pasangan Anda memiliki kesamaan dalam kesenangan musik, tema ini dapat menggambarkan kecintaan mereka terhadap musik, dengan mengambil foto di studio musik atau tempat konser.

Pemilihan tema prewedding sebaiknya didasarkan pada keselarasan dan kesukaan pasangan, sehingga foto-foto tersebut dapat menggambarkan kisah cinta dan keunikan mereka. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat