visitaaponce.com

Mobil Pengantin Terjebak Banjir Sungai Makut, Akad Nikah Tertunda

Mobil Pengantin Terjebak Banjir Sungai Makut, Akad Nikah Tertunda
Banjir di Musi Rawas.(Metro TV/Benny W)

BANJIR luapan sungai Makut yang merendam akses jalan penghubung satu-satunya antardesa di Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, membuat sejumlah kendaraan roda empat tidak dapat melintas. Salah satunya ialah mobil pengantin. Akibatnya, akad nikah menjadi tertunda.

Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Musi Rawas membuat aliran sungai Makut di Desa Taba Renah, Kecamatan Selangit, meluap. Luapan air merendam akses jalan penghubung antardesa setinggi 1,5 sampai 2 meter.

Akibat banjir itu, mobil pengantin pria asal Desa Muara Nilau, Kecamatan Selangit, yang terjebak banjir sejak Rabu (22/5) pagi hari, tidak dapat melintas bersama rombongan beserta barang antaranya selama 9 jam. Pdahal rombongan itu hendak menuju pelaksanaan akad nikah di rumah mempelai wanita pada Rabu pagi pukul 10.00 WIB di Kecamatan Megang Sakti. 

 

Mobil pengantin.

Karena itu, akad nikah terpaksa ditunda hingga banjir surut. Akad nikah dilakukan pada malam hari.

Saat banjir terjadi, masyarakat bersama BPBD setempat juga telah berusaha menyediakan perahu karet dan rakit bambu. Namun rakit itu hanya bisa dinaiki warga dan sepeda motor. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat