visitaaponce.com

Jokowi Minta PLN Tangani Kekurangan Pasokan Listrik RSUD di Musi Rawas Sumsel

Jokowi Minta PLN Tangani Kekurangan Pasokan Listrik RSUD di Musi Rawas Sumsel
ilustrasi Presiden Jokowi kunjungan kerja(dok MI)

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, Kamis (30/5).  Dalam tinjauannya, Kepala Negara menemukan kekurangan pasokan listrik yang masih menjadi kendala rumah sakit tersebut.

Jokowi kemudian meminta PLN untuk segera mengatasi masalah kurangnya pasokan listrik di Kabupaten Musi Rawas Utara.

"Saya senang masuk ke RSUD Musi Rawas karena SDM dokter spesialis bagus, lengkap. Hanya problemnya di sini urusan listrik yang kurang dari PLN. Sehingga tadi langsung saya telpon Dirut PLN untuk menyelesaikan secepat-cepatnya bukan hanya listrik di rumah sakit saja tetapi juga di seluruh Kabupaten Musi Rawas Utara. Dan sudah disanggupi oleh Dirut PLN," kata Jokowi di Sumatera Selatan, Kamis (30/5).

Sementara itu, untuk kebutuhan alat medis pada rumah sakit tersebut, Jokowi mengkatakan sudah mulai terpenuhi. Beberapa kebutuhan alat medis sudah masuk dari Kementerian Kesehatan RI untuk operasi, serta alat CT scan sudah datang dari enam bulan yang lalu.

"Yang saya senang SDM-nya cukup. Yang biasanya saya lihat di rumah sakit-rumah sakit yang lain selalu yang menjadi masalah adalah dokter spesialisnya," kata Jokowi. (Try/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat