visitaaponce.com

Gelar Milad Kelima, Komunitas Ukhtina Jalin Ukhuwah danBerdonasi

Gelar Milad Kelima, Komunitas Ukhtina Jalin Ukhuwah dan Berdonasi
Komunitas pengajian Ukhtina menggelar peringatan milad kelima bertemea "Ukhtina Bersinar (Berbagi, Silaturahmi, Rihlah)" di Jakarta.(Ist)

DENGAN didukung J99Corp, komunitas pengajian Ukhtina menggelar milad kelima bertema "Ukhtina Bersinar (Berbagi, Silaturahmi, Rihlah)" di Gzaebo Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta, Sabtu (11/11).

Kegiatan milad bertujuan sebagai ungkapan syukur atas persahabatan yang telah dijalin komunitas Ukhtina selama lima tahun terakhir.

Acara kajian yang dikemas dalam kegiatan rihlah sekaligus berbagi kepada yang membutuhkan ini, dihadiri kurang lebih 100 anggota Ukhtina yang tersebar di area Jabodetabek.

Baca juga: 100 Pemimpin Muslim Muda Ikuti Salaam Summit 2023

“Dalam rangka milad ke-5 Ukhtina kami ingin mengumpulkan para anggota dalam suasana kajian yang berbeda agar saling kenal dan memperkuat ukhuwah secara nyata," kata usnina Karlita selaku Ketua Panitia Ukhtina Bersinar dalam keterangan, Senin (13/11_..

"Bagi yang selama ini mengikuti kajian hanya lewat online, dengan acara ini bisa bertemu dan lebih mengenal,” ujar Yusnina.

Para peserta terlihat antusias mengikuti kajian yang dibawakan ustadzah Hj. Lissa Malike, Lc dengan judul “Berteman Sampai ke Surga”. Dalam pemaparannya, Ustadzah Lissa menekankan pentingnya mempererat ukhuwah Islamiyah.

“Ukhuwah Islamiyah merupakan ikatan kokoh dan konsisten yang menyatukan setiap muslim bukan hanya di Nusantara namun juga di seluruh dunia,” ujar Nina.

Membantu Palestina Bagian dari Ukhuwah Islamiyah

Pada kesempatan itu, Lissa juga menyinggung tentang kondisi terkini Palestina dan menegaskan bahwa membantu Palestina adalah sebagai bagian dari ukhuwah islamiyah.

Baca juga: Grand Candi Hotel dan Komunitas Musisi Semarang Gelar Konser 'Tribute to Pepen'

“Tentunya kita membantu meringankan duka Palestina dengan berdonasi dan terus berdoa,” imbuh Lissa yang juga merupakan Ketua bidang sosialisasi & edukasi Palestina Koalisi Perempuan Indonesia Peduli Al Aqsha.

Nina menambahkan, berbagi menjadi tema besar kegiatan Milad Ukhtina yang ke-5. Tema itu antara kain diwujudkan melalui pembagian paket makan kepada puluhan petugas di sekitaran wilayah Ragunan. 

Selain itu juga diadakan penggalangan dana guna membantu warga Palestina yang sedang dilanda peperangan.

Kegiatan Ukhtina Bersinar didukung oleh J99 Corp. sebagai mitra utama dalam acara ini. CEO J99 Corp, Ganesya Widya mengatakan bahwa bagi mereka keberadaan media sangatlah penting sehingga J99 Corp. sangat senang bisa mendukung kegiatan rekan-rekan jurnalis melalui acara Ukhtina Bersinar.

Baca juga: Pecinta Horologi Gelar Jakarta Watch Exchange 3.0 (JWX) di PIK Avenue

“Semoga kolaborasi ini dapat membawa kebaikan, mempererat tali silaturahmi dan memberi dampak positif yang lebih luas. J99 Corp. melalui unit-unit bisnisnya dan brand seperti MS Glow, Jiwater dan lain-lain senantiasa berkomitmen untuk memberikan jaminan kualitas tinggi, dan kami ingin masyarakat kian mengenal dan mencintai produk dan jasa kami; salahsatunya dengan dukungan terhadap event-event positif seperti hari ini,” tambah Ganesya.

Yang menarik, kegiatan Milad Ukhtina juga diisi dengan acara hiburan berupa games edukasi tentang Islam dengan melibatkan hampir seluruh peserta termasuk anak-anak. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat