visitaaponce.com

Asabri Serahkan Santunan Korban Tewas Kecelakaan Pesawat TNI AU dan Kontak Tembak KKB

Asabri Serahkan Santunan Korban Tewas Kecelakaan Pesawat TNI AU dan Kontak Tembak KKB
Penyerahan santunan kepada ahli waris prajurit TNI yang gugur dalam tugas oleh Asabri.(DOK Asabri)

PT ASABRI (Persero) menyerahkan hak dan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada ahli waris korban jatuhnya pesawat Super Tucano TT-3111 dan TT-3103 TNI Angkatan Udara (TNI AU) serta korban kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Penyerahan JKK dilakukan di Komplek Lapangan Udara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Selasa (21/11)    

Penyerahan hak dan manfaat JKK dilakukan oleh Komisaris Utama Asabri - Fary Djemi Francis dan Direktur Hubungan Kelembagaan Asabri Khaidir Abdurrahman dan disaksikan oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Fairlyanto.

"Mewakili Dewan Komisaris, Jajaran Direksi dan seluruh Karyawan Asabri, kami urut berduka dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga prajurit TNI yang gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Papua pada 29 Mei 2023 dan kepada keluarga prajurit TNI AU yang tewas pada kecelakaan sesawat Super Tucano 16 November 2023 di Pasuruan Jawa Timur,” ungkap Khaidir Abdurrahman.

Hak dan manfaat JKK diserahkan keppada Erma Widyarini, ahli waris Marsma TNI (Anumerta) Widiono Hadiwijaya sebesar Rp469.191.600, Suprihatin, ahli waris Marsma TNI (Anumerta) Subhan sebesar Rp441.581.200, Khaeruni Syamsudin, ahli waris Kolonel Penerbang (Anumerta) Sandhra Gunawan sebesar Rp453.204.900, Dian Nuraini Handogo, ahli waris Letkol Penerbang (Anumerta) Yuda Anggara Seta, Rp445.556.200, serta Anisa Nofiana, ahli waris Kopda (Anumerta) Mohammad Sugeng, sebesar Rp457.444.000.

"Total manfaat yang diserahkan kepada ahli waris oleh ASABRI yaitu sebesar Rp2.266.977.900,00. Manfaat tersebut terdiri atas manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) termasuk manfaat beasiswa kepada maksimal dua anak almarhum yang masih terdaftar dalam lembaga pendidikan formal," jelas Khaidir Abdurrahman.

Di sisi lain, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma Fairlyanto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Asabri yang sudah memberikan santunan kepada ahli waris para korban. "Semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat," terangnya. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat