visitaaponce.com

LSPR Institut Selenggarakan Program Doktoral Kelas Dunia

LSPR Institut Selenggarakan Program Doktoral Kelas Dunia
Ilustrasi(Istimewa)

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Lembaga Layananan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III mendukung penuh London School of Public Relations (LSPR) Institute untuk menyelenggarakan program pendidikan tinggi tingkat doktoral berkelas internasional. Langkah tersebut perlu dilakukan untuk memperluas akses pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia berstandar dunia.

Kepala LLDikti Wilayah III Prof Toni Taharuddin  mengatakan, penyelenggraan Program Doktor Ilmu Komunikasi oleh LSPR merupakan tonggak sejarah baru yang patut disyukuri.

“Kami mengucapkan selamat atas kelahiran Program Studi Doktor Ilmu Komunikasi pada perguruan tinggi swasta kebanggaan kita semua yaitu LSPR Institute. Dengan demikian, kita memiliki kesempatan emas untuk mendukung pertumbuhan intelektual dan juga penelitian yang mendalam dan berkualitas di bidang komunikasi,” kata Toni Taharuddin melalui keterangan tertulis, Selasa (28/11).

Baca juga: Kemendikbud-Ristek Perkuat Komunitas Sastra lewat Bantuan Pemerintah

Ia berharap LSPR bisa menghasilkan para doktor yang memiliki pemahaman mendalam terhadap teori dan metodologi komunikasi, sekaligus mampu mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam konteks kehidupan nyata.

“Kita percaya LSPR Institute mampu menghasilkan sumber daya perguruan tinggi dengan mutu yang terkualifikasi dalam bidang public relations,” katanya.

Baca juga: Nadiem Optimistis Program Merdeka Belajar Akan Terus Berlanjut

Sementara itu, founder and CEO LSPR Institute, Prita Kemal Gani, berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada LSPR. Saat ini, LSPR Institute memiliki jenjang pendidikan tinggi yang lengkap mulai dari program tingkat sarjana sampai pascasarjana (magister dan doktor).

“LSPR Institute kini memiliki peluang yang lebih besar untuk memenuhi standar pendidikan tinggi yang dibutuhkan tidak saja bagi kebutuhan industri kerja nasional, tetapi juga kemampuan lulusan yang berawawasan kelas dunia,” ucap Prita.

Kepercayaan yang diberikan, kata Prita, tidak terlepas dari kontribusi lulusan LSPR Institute di berbagai organisasi, lembaga pemerintahan dan juga korporasi nasional serta interasional selama ini. Melalui program tingkat doktoral, LSPR Institute dapat menyumbangkan ilmu dan pemikiran yang lebih tinggi dan strategis lagi.

Rektor LSPR Andre Ikhsano menyampaikan apresiasi atas terbitnya izin Program Studi Doktor Ilmu Komunikasi pada Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR. Program studi itudirancang untuk memenuhi tuntutan zaman yang terus berkembang dalam era digital.

"Kurikulum yang disusun dengan cermat akan memungkinkan para mahasiswa program doktor mendapatkan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek komunikasi, khususnya kehumasan dan kepemimpinan. Hal ini juga merupakan langkah maju yang signifikan bagi Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR dalam mencapai visi dan misi kami untuk menjadi pusat pendidikan tinggi yang unggul dan berkontribusi nyata dalam pembangunan masyarakat dan bangsa," jelasnya. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat