visitaaponce.com

Ide Hiasan Dekorasi Natal di Gereja yang Bikin Suasana Makin Meriah

Ide Hiasan Dekorasi Natal di Gereja yang Bikin Suasana Makin Meriah
Panitia perayaan Hari Natal menata hiasan pohon Natal di Gereja Marturia, Kota Bandar Lampung, Lampung, 2022 lalu(ANTARA/Ardiansyah)

AKHIR tahun sudah pasti identik dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. Perayaan ini sangat dinantikan oleh seluruh umat Kristiani dan keluarga yang merayakan. 

Setiap tanggal 25 Desember, seluruh umat kristiani melakukan perayaan Natal. Kebersamaan dengan keluarga mulai dari berdoa bersama, menghias pohon natal, dan bertukar kado menjadi kegiatan yang paling dinantikan setiap tahunnya. 

Untuk mempersiapkannya, jauh sebelum tanggal 25, seluruh umat yang merayakan akan bersiap-siap untuk menyambut perayaan ini dengan penuh suka cita. Seluruh umat Kristiani berlomba-lomba menghias pohon natal dengan semenarik mungkin hal ini dilakukan untuk menyambut hari kelahiran Yesus Kristus sang penolong umatnya.  

Baca juga: 20 Ayat Alkitab tentang Natal dan Kelahiran Yesus

Biasanya, setiap gereja dan rumah akan menentukan konsep natal yang berbeda-beda ditiap tahunnya, untuk mempersingkat waktu berpikir berikut ada beberapa inspirasi tema natal yang bisa digunakan untuk menyambut natal tahun ini.

1. Hiasan Natal di Gereja White Christmas

dekorasi natal gereja

Pinterest

Putih melambangkan kesucian, dengan menggabungkan warna putih hijau dan merah membuat natalmu semakin mengesankan ruangan yang sejuk sehingga perayaan nata akan semakin terasa khidmat. 

2. Hiasan Dekorasi Natal di Gereja Rustik

hiasan natal gereja

Pinterest

Warna natural seperti cokelat dan krem sangat cocok untuk menjadi warna dasar. Jika ingin menonjolkan rasa kebersamaan, kehangatan dan kedamaian hiasan dengan warna ini akan sangat cocok dipilih.

Baca juga: 20 Lagu Rohani Natal Beserta Liriknya

3. Dekorasi Natal di Gereja Gaya urban

Pinterest

Urban atau industrial ini sangat cocok jika ingin mengesankan gereja yang harmonis. Gaya modern memiliki kesan estetik yang akan membuat para umat yang datang berkunjung ke gereja tersebut semakin betah dan khidmat.

4. Dekorasi Natal di Gereja Minimalis

Pinterest

Jika di tempatmu hanya memiliki gereja dengan ruang terbatas jangan khawatir. Tema minimalis bisa digunakan dalam gereja tersebut.

Hal ini tidak membuat natalmu mengecewakan karena tampilan pernak pernik dengan gaya minimalis dapat digunakan untuk mengedepankan konsep simple namun elegan. 

5. Dekorasi Natal di Gereja Gereja outdoor

Pinterest

Mengusung tema di luar ruangan juga bisa menjadi pilihan, suasana yang syahdu dengan kicauan burung di pagi hari akan menyambut para umat dengan penuh suka cita.

Baca juga: Ini 12 Hiasan Natal untuk Memeriahkan Suasana

6. Mendekor patung Bunda Maria 

Pinterest

Hiasan kelopak bunga bisa dipilih untuk mempercantik dekorasi. Hamparan bunga ditambah patung Bunda Maria akan mengesankan gereja semakin penuh cinta.

7. Menghiasi gereja dengan lampu indah

Pinterest

Lampu-lampu ini akan mengesankan kilauan bintang yang ada di awan. Kesan intimate akan lebih terasa jika mengambil tema ini.

8. Memilih pohon cemara mengerucut

Pinterest

Banyaknya pilihan pohon cemara akan memberikan tampilan yang berbeda-beda. Pohon cemara dengan gaya mengerucut akan menghasilkan kesan gereja yang simple namun tetap terlihat cantik dan mempesona.

Baca juga: Ini Cerita dan Makna di Balik Hiasan Natal

9. Mendekor salib dengan lampu cantik

Pinterest

Salib yang berada di gereja dapat disulap dengan lampu-lampu cantik akan terkesan merah dan hangat. Anda juga bisa membuat kumpulan bunga berbentuk salib agar gereja Anda semakin cantik dan mempesona

10. Hiasan pita di setiap pilar dan bangku

Pinterest

Gereja dapat disulap dengan sedemikian rupa untuk menyambut hari natal. Pita berwarna merah di setiap pilar dan bangku dapat memberi makna kuat dan penuh cinta, sehingga kedekatan antar umat akan semakin terasa

Itu adalah beberapa ide untuk mempercantik hari natalmu bersama keluarga. Ide tersebut dapat di combain sesuai dengan kesukaan masing-masing orang.

Untuk itu persiapkan tema natalmu agar sinterklas datang mampir ke rumahmu! Selamat menyambut Natal dan Tahun Baru, keberkahan selalu berada di dekatmu!. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat