visitaaponce.com

Anies Baswedan Ingin tiap Daerah Punya RS Hewan

Anies Baswedan Ingin tiap Daerah Punya RS Hewan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanyenya di Sumatra Utara dengan menyampaikan gagasannya.(Dok Timnas AMIN.)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan memperhatikan kesejahteraan hewan dan bakal mendorong setiap daerah terdapat rumah sakit hewan. Hal itu menjawab perlu tidaknya hewan diberikan jaminan BPJS dalam acara Desak Anies episode 6: Lampung.

"Ya memang kita harus merawat hewan. Menurut saya, di semua tempat harus ada rumah sakit buat hewan yang memadai," kata Anies di Lampung , Kamis, 7 Desember 2023.

Baca juga: Anies Baswedan: Ada Gagasan tidak Perlu Berjoget

Anies menceritakan kisah kucing dengan kaki tiga, Lego, yang baru saja menjalani perawatan di Rumah Sakit Hewan Jakarta, Ragunan, Jakarta Selatan. Melihat kondisi itu, keberadaan rumah sakit hewan bernilai penting.

"Jadi memang kenyataan itu ada. Namun saya enggak yakin kalau itu perlu BPJS. Menurut saya itu perlu ada RS-nya, tetapi bukan BPJS-nya. Karena saya ngebayangin BPJS unit kucing, agak repot jadinya," ucap Anies.

Baca juga: Anies Berencana Gandeng Eks Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sepakat bahwa setiap makhluk hidup harus diselamatkan, termasuk hewan yang membutuhkan penanganan medis. 

"Saya setuju konsepnya untuk menyelamatkan makhluk. Apalagi makhluk peliharaan kita seperti menyelamatkan saudara-saudara kita sendiri," ujar Anies. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat