visitaaponce.com

Anies Berencana Gandeng Eks Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan

Anies Berencana Gandeng Eks Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan
Capres Anies Baswedan di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.(MGN)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berencana menggandeng mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk gabung tim khusus berantas mafia daging. Hal itu ia sampaikan berdialog dengan para peternak dan pengusaha di bidang peternakan di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

"Kami mungkin akan merekrut orang-orang yang pernah bekerja di KPK yang kemarin tidak lolos TWK (tes wawasan kebangsaan) itu," kata Anies di lokasi, Kamis, 7 Desember 2023.

Anies mengatakan mereka yang tak lolos TWK sejatinya sosok-sosok yang berani dan berintegritas. Mereka yang tak lolos sejatinya termasuk mantan penyidik KPK Novel Baswedan.

Baca juga: Anies Janjikan Transformasi Transportasi Umum Besar-besaran

Selain berani dan berintegritas, lanjut Anies, orang-orang yang akan direkrut masuk ke dalam tim pemberantas mafia daging memiliki pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan. Mantan pegawai KPK yang tak lolos TWK disebut punya harga diri yang tidak dijual belikan.

"Insya Allah ini akan menjadi agenda utama kita (jika menang pilpres) menyelesaikan dari hulu sampai hilir. Ini bukan persoalan yang rumit untuk diselesaikan tapi mau ditungguin dan diseriusin atau tidak," ujar Anies.

Baca juga: Anies Ingin Bentuk Badan Penanganan Kawasan Urban

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta peternak merumuskan secara lengkap persoalan mereka sesuai dengan visi perubahan yang digagasnya. Mulai dari dari tata niaga, peternakan saat ini yang perlu ditingkatkan, bagian mana yang perlu dikoreksi, kebijakan apa yang harus dihentikan, hingga hal baru apa yang dinginkan para peternak.

"Menyelesaikan ini kami tidak ingin menganggap diri kami menjadi pihak yang lebih tahu. Punya kewenangan bukan berarti lebih punya pengetahuan, karena yang lebih punya pengetahuan adalah pelakunya," ucap Anies.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat