visitaaponce.com

7 Aplikasi Desain Baju di Android, Bisa Bikin Kaos Kembaran dengan Pasangan

7 Aplikasi Desain Baju di Android, Bisa Bikin Kaos Kembaran dengan Pasangan!
Aplikasi desain baju Snaptee(Google Play)

Ingin punya kaos yang serasi dengan pasangan? Dengan aplikasi desain baju, kamu bisa merancang kaos yang unik dan tidak dimiliki orang lain.

Perkembangan teknologi yang ada saat ini memungkinkan kamu merancang pakaian sesuai selera tanpa harus mempelajari soal desain mode, melainkan hanya dengan aplikasi di perangkat Android saja.

Kini kamu bisa membuat desain baju sendiri untuk acara sosial, reuni, acara bola, konser musik, aktivitas sekolah atau kantor, bahkan untuk usaha kaos kecil-kecilan.

Tak seperti cara konvensional yang membutuhkan kertas, pensil, atau spidol, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi desain baju di perangkat Android, memilih beberapa elemen grafis, kombinasikan, dan desainmu bisa selesai dalam waktu singkat.

Beberapa aplikasi bahkan menyediakan banyak desain stiker yang bisa kamu gunakan. Tersedia juga berbagai warna, tekstur, bentuk-bentuk geometri, dan elemen grafis lainnya.

Siapa bilang hanya desainer berpengalaman yang bisa merancang pakaian? 

Meski kamu tak mengerti soal merancang pakaian, beberapa aplikasi ini akan memudahkan kamu dalam mendesain baju sesuai dengan keinginanmu.

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Menggambar Terbaik, Asah Keterampilan dengan Praktis dan Seru!

Aplikasi Desain Baju di Android

1. T Shirt Design - T Shirts Art

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang sedang ingin mendesain pakaian atau membuat baju. Dalam hitungan menit, kamu bisa merancang kaos sendiri dengan sangat mudah.

Ada banyak elemen visual yang dapat kamu kreasikan, seperti  warna yang beragam, desain stiker yang menarik, bentuk-bentuk geometri, berbagai model kaos, hingga tekstur yang beragam.

Mau menambahkan kutipan indah dari film, lagu, atau idola kamu? 

Di aplikasi desain baju ini kamu bisa dengan bebas menambahkan tulisan sesuka hati pada desain baju yang kamu buat. Setidaknya, ada lebih dari 50 jenis tipografi yang bisa dicoba.

Kamu juga bisa menempelkan foto kucing kesayanganmu di baju dengan fitur impor gambar. Selain itu, kamu pun bisa menambahkan efek pada foto tersebut, sebelum disisipkan ke desain baju.

Setelah desain selesai, kamu tinggal menyimpannya ke smartphone, lalu membawanya ke tukang sablon atau percetakan.

Kamu juga bisa membagikan ke teman-temanmu di media sosial, seperti Facebook, Instagram, ataupun WhatsApp.

Baca juga: 6 Aplikasi Penjernih Foto Gratis, Buat Gambar Lebih Jelas dan Tajam!

2. T-Shirt design - OShirt

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Oshirt memungkinkan kamu untuk mendesain sekaligus mencetak baju dalam satu aplikasi.

Baik untuk keperluan bisnis pribadi, acara kantor, ulang tahun, hari raya, liburan bersama, ataupun kebutuhan lainnya, kamu bisa mendesain baju dengan berbagai elemen grafis di aplikasi ini.

Pilih kaos, jaket, baju hangat, baju anak, hingga baju baseball dengan berbagai ukuran dan lebih dari 30 pilihan warna.

Ada berbagai fitur menarik yang bisa dicoba, seperti menambahkan foto, emoji, tulisan, hingga efek-efek menarik.

Gunakan imajinasimu untuk membuat desain baju terbaik. Kemudian aplikasi desain baju ini akan membantumu dalam masalah percetakan, dengan biaya tambahan tak lebih dari US$25 atau setara Rp388 ribu.

Kamu bisa memilih berbagai percetakan lewat aplikasi ini, mulai dari Printful, Printify, Custom Ink, Teepublic, Cafepress, Spreadshirt, dan lainnya.

Baca juga: Layak Dicoba! 10 Aplikasi Pelacak Lokasi Gratis di Android untuk Pantau Orang Tersayang

3. Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang sangat populer dan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Playstore.

Selain untuk menyunting foto dan membuat desain media sosial, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat desain baju.

Kamu bisa mulai dengan menulis "T-shirts" di bagian kolom pencarian, dan membuat desain dari awal atau menggunakan berbagai contoh gambar di Canva sebagai inspirasi.

Tersedia banyak tipografi, warna, ilustrasi, ikon, hingga stiker untuk mempercantik desain baju kamu.

Jika sudah puas dengan hasilnya, simpan desain dengan resolusi tinggi atau format PDF ke smartphone. Kamu juga bisa mencetak desain baju melalui Canva, dengan berbagai pilihan warna dan ukuran.

Baca juga: 9 Aplikasi Jual Foto Online, Ubah Hobi jadi Bisnis!

4. Mockup Creator

Mockup Creator akan memudahkan kamu dalam membuat desain kaos dengan cepat. Hanya dalam hitungan menit saja, desain kamu bisa selesai.

Aplikasi ini cocok untuk siapa pun yang ingin membuat desain kaos, baik untuk digunakan sendiri, untuk dijual kembali, ataupun untuk acara tertentu.

Mirip seperti aplikasi desain baju lainnya, kamu bisa dengan mudah menambahkan tulisan, gambar ataupun foto. Sesuaikan ukuran dan posisinya untuk mendapatkan desain yang sempurna.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah "AI Background Remover" untuk menghilangkan latar belakang, sehingga gambar atau fotomu menjadi transparan dan lebih terlihat apik saat disisipkan ke desain baju.

Selain baju, kamu juga bisa membuat desain cangkir, tas, topi, hingga pajangan dinding.

Baca juga: Wajib Tahu! 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Bikin Dompet Tebal

5. T-shirt design - Snaptee

Rekomendasi aplikasi desain baju selanjutnya adalah Snaptee, yang memungkinkan kamu membuat desain baju sendiri melalui smartphone.

Meski tak punya pengalaman sebagai perancang busana, kamu bisa membuat desain kaos menggemaskan yang serasi dengan pasangan dengan berbagai fitur yang mudah digunakan.

Dengan begitu, kamu akan memiliki kaos unik yang tidak dimiliki siapa pun, hanya kalian berdua saja.

Ada banyak fitur yang ditawarkan Snaptee, di antaranya beragam warna dan tipografi, berbagai pilihan model baju, format gambar menarik untuk contoh desain, hingga integrasi dengan Instagram.

Kamu juga bisa membuat desain kolaborasi bersama teman dengan fitur "Remix".

6. Fashion Design Sketches: Style

Jika kamu memiliki keterampilan menggambar dan sangat menyukai dunia mode, mulailah ekspresikan kreativitasmu melalui aplikasi ini.

Seperti namanya, aplikasi Fashion Design Sketches memang dikhususkan untuk membuat sketsa busana wanita dari kerangka dan model dasar yang sudah disediakan.

Kamu bisa mendesain gaun, kostum, rok, kemeja, celana, dan masih banyak lagi.

Susun berbagai elemen pakaian yang berbeda dan kombinasikan menjadi desain unik yang kamu inginkan. Jangan lupa untuk menambahkan warna dan pola yang cocok.

Kalau ingin menambahkan detail, kamu bisa menggunakan fitur kuas, pensil, ataupun spidol yang ada dalam aplikasi ini.

Baca juga: 6 Aplikasi Pencatat Keuangan Gratis untuk Smartphone, Kenali Fitur dan Keunggulannya!

7. Fashion Design Flat Sketches

Aplikasi desain baju buatan Laura Páez ini memungkinkan kamu merancang pakaian bak desainer profesional. 

Pasalnya, Fashion Design Flat Sketches memang dirancang untuk desainer, pembuat pola, illustrator, dan orang-orang yang memiliki minat di bidang mode.

Namun, proses desain akan menjadi mudah berkat adanya pola bawaan yang sudah tersedia di aplikasi. Kamu tinggal memilih dan mengombinasikannya sesuai kreasi.

Kamu bisa mulai mendesain dengan memilih jenis pakaian, seperti atasan, rok, gaun, celana, dan lainnya.

Selanjutnya, pilih jenis potongan yang ingin kamu kombinasikan dalam desain, seperti kerah, lengan baju, kantong, hingga detail lainnya yang bisa kamu gambar sendiri.

Sebagai pelengkap, percantik desainmu dengan menambahkan aksesoris berupa ikat pinggang ataupun kancing. Lalu kamu bisa dengan mudah menyimpan desain tersebut di smartphone.

Baca juga: Gratis! 10 Rekomendasi Game Teka Teki Bahasa Indonesia Paling Menantang

Di zaman serba digital ini, smartphone Android yang kamu miliki bukan lagi sekedar alat komunikasi, tapi juga perangkat multifungsi yang bisa dibawa kemana pun dan kapan pun.

Kini setiap orang bisa menjadi desainer mode tanpa perlu gelar mahal atau modal yang banyak.

Aplikasi desain baju memungkinkan kamu untuk berkreasi dan mewujudkan desain yang kamu inginkan.
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Angelina Alegowo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat