visitaaponce.com

Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Kemenkes Imbau Masyarakat segera Tes jika Batuk dan Pilek

Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Kemenkes Imbau Masyarakat segera Tes jika Batuk dan Pilek
Petugas medis menyuntikkan vaksin covid-19 ke masyarakat(Antara )

KASUS covid-19 saat ini kembali melonjak. Di DKI Jakarta, Dalam sepekan ini tercatat terdapat 271 kasus baru yang terkonfirmasi positif pada 4-10 Desember 2023. Selain itu, terdapat juga dua kematian yang disebabkan oleh covid-19 padahal pada Oktober dan November tidak terdapat kasus kematian karena covid-19 di Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan sebenarnya kasus kematian karena covid-19 masih terjadi sejauh ini.

“Sebenarnya dari kemarin-kemarin ada kematian (karena covid-19) dan jumlahnya antara 0-3. Hal ini bisa dicek di laman vaksin kemenkes,” ungkapnya kepada Media Indonesia, Senin (11/12).

Baca juga : Covid-19 Kembali Naik, DPR Minta Pemerintah Sosialisasi Pentingnya Vaksin Booster

Lebih lanjut, Siti Nadia menambahkan bahwa Kemenkes mengimbau masyarakat yang mengalami batuk dan pilek untuk segera melakukan tes covid-19, isolasi mandiri dan akses telemedicine set dari Kemenkes.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk selalu menggunakan masker jika mengalami sakit flu dan ketika berada di tempat kerumunan.

“Lakukan praktik cuci tangan, lengkapin vaksinasi sampai booster kedua, dan tunda bepergian pada daerah yang melaporkan lonjakan kasus covid-19,” tandas Siti Nadia. (Des/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat