visitaaponce.com

Kolaborasi CGV dan Coca-Cola Hadirkan Reborn Area, Bangun Kesadaran Daur Ulang

Kolaborasi CGV dan Coca-Cola Hadirkan 'Reborn Area', Bangun Kesadaran Daur Ulang
Dropbox Reborn Area Coca Cola(MI/Sarah Tri Wulandari)

COCA-cola menggandeng CGV Cinemas untuk meluncurkan coca-cola 'Reborn Area' dalam rangka membangun kesadaran masyarakat terkait daur ulang

Hal ini merupakan jawaban dari keduanya untuk menuju visi global, yaitu World Without Waste. Coca-cola bersama para mitra yang bergabung menjawab tantangan tersebut dengan mengusung tiga pilar, yaitu Design-Collect-Partner. 

Dalam hal ini, Coca-Cola berupaya untuk membantu mengumpulkan sampah daur ulang agar tercipta ekonomi sirkular loop tertutup pada 2030 mendatang. 

Baca juga : Sepertiga Sampah di Indonesia dari Limbah Makanan

Munculnya reborn area ini juga sebagai bentuk kesadaran masyarakat dalam memilah bahan daur ulang. Saat ini sudah ada lima tempat yang mempunyai reborn area, diantaranya CGV Cinemas Grand Indonesia, Central Park, Pacific Place, FX Sudirman dan Aeon Mall JGC. 

"Kami bangga melakukan kolaborasi ini dengan pihak CGV, karena CGV mempunyai masyarakat yang royal dan antusias. Maka dari itu, ini adalah langkah yang bagus untuk melakukan awareness (kesadaran) masyarakat dalam membantu proses daur ulang sampah" ujar Triyono Prijosoesilo, Director of public Affairs Communications and Sustainability PT Coca Cola Indonesia (11/12).

Baca juga : PTB Atasi Limbah Konstruksi Smelter Manyar di Gresik

Melalui program tersebut, keduanya berkomitmen untuk mendorong lebih banyak masyarakat untuk mendaur ulang yang dapat memberikan kehidupan kedua bagi botol plastik PET. 

"Botol plastik ini bukan sampah biasa, ada nilai didalamnya" tambahnya 

Dari data Gabungan Pemilik Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) terdapat peningkatan jumlah penonton sebanyak 54,07 juta pada 2022, hal ini menjadikan alasan utama bagi pihak Coca Cola untuk menjalin kolaborasi dengan pihak CGV 

"Karena CGV punya jaringan yang luas. Sehingga value nya juga nyambung. Karena kan kolaborasi ini juga bentuk kesadaran masyarakat dalam proses daur ulang. CGV punya itu dan sejalan dengan visi kita" ujar Triyono Prijosoesilo

Marketing Communications Head of CGV Cinemas Mandati Putri mengungkapkan bahwa terdapat kenaikan jumlah penonton pascapandemi. Sayangnya, masih terdapat beberapa oknum yang meninggalkan sampah di tempat duduk, maka dari itu untuk mengedukasi penonton, CGV bekerja sama dengan Pihak Coca-Cola untuk membuat reborn area di dalam bioskop. 

Nantinya akan ada dua kotak pengumpulan kemasan botol plastik bekas pakai di setiap lokasi selama 3 bulan masa periode, yang dimulai sejak Desember 2023-Maret 2024. 

Setiap pembelian dua botol Coca-Cola dan satu popcorn CGV lalu mengunggah foto tersebut ke instagram pribadi dan men-tag akun @cocacola_id dan @cgv.id maka konsumen berhak mendapatkan merchandise khusus yang dapat ditukarkan langsung di area bioskop.  

Setelah terkumpul botol kemasan PET itu nantinya akan dikirim kepada Yayasan Mahija Parahita Nusantara untuk didaur ulang oleh Amandina Bumi Nusantara. Setelahnya botol ini akan diproses dan diubah menjadi botol baru yaitu kemasan dengan 100% plastik PET daur ulang, namun tidak termasuk tutup dan label pada kemasan.

Dengan adanya reborn area ini harapannya masyarakat akan lebih aware dengan proses daur ulang yang berguna untuk menjadi dunia tanpa sampah. 

"Mari kita sama-sama mengedukasi masyarakat Indonesia agar lebih aware kepada lingkungan dan kolaborasi ini akan menghasilkan yang terbaik untuk kedepannya" tutup Mandati Putri. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat