visitaaponce.com

Mau Tau Cara Membuat Bawang Goreng yang Lezat dan Berkualitas Berikut Penjelasannya

Mau Tau Cara Membuat Bawang Goreng yang Lezat dan Berkualitas? Berikut Penjelasannya
Resep dan cara mebuat bawang goreng(Ist)

BAWANG goreng mungkin bagi sebagian orang difungsikan sebagai pelengkap masakan dan makanan. Namun rasanya yang gurih dan renyah telah membuatnya menjadi salah satu bahan makanan terenak di dunia.

Tidak hanya sebagai penyedap, bawang goreng kini telah menjadi bintang terdepan dalam dunia kuliner, menggoda lidah dan memikat selera masyarakat global.

Bawang goreng, yang sering dijumpai dalam berbagai masakan, dari hidangan Asia hingga ke Amerika, memiliki daya tarik unik yang membuatnya tidak bisa diabaikan. Para koki dan pecinta kuliner setuju bahwa bawang goreng memberikan sentuhan khusus pada setiap hidangan, memberikan aroma dan rasa yang sulit ditandingi oleh bahan lainnya.

Baca juga: Wow! Bawang Goreng Indonesia Jadi Bumbu Makanan Terenak Dunia

Bukan hanya sebagai tambahan untuk meningkatkan cita rasa, bawang goreng juga dipandang sebagai bahan yang memberikan manfaat kesehatan. Mengandung antioksidan dan senyawa sulfur alami, bawang goreng dianggap dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

Bahan-bahan:

Bawang merah - 1/2 kg
Garam - 1 sdt
Kaldu ayam bubuk - 1/2 sdt
Minyak goreng - 1 liter

Baca juga: Petani Binaan UPLAND Project Ekspor Bawang Goreng ke Belanda

Cara Membuat Bawang Goreng yang Lezat:

1. Pilih bawang berukuran sedang dan potong tipis sekitar 0,2 cm untuk mendapatkan bawang yang garing. Hindari irisan terlalu tipis agar tidak cepat gosong.

2. Angkat bawang sebelum matang sepenuhnya, karena proses matangnya akan berlanjut setelah diangkat dari minyak panas.

3. Rendam irisan bawang merah dalam air garam untuk mengurangi kelembapannya. Jangan terlalu lama merendam agar kelezatan dan rasa gurih bawang tetap terjaga. Keringkan bawang dengan lembut sebelum digoreng untuk menghindari percikan minyak.

4. Mulai menggoreng bawang merah dengan minyak dingin untuk memastikan setiap irisan menjadi renyah dan berwarna coklat keemasan tanpa kecoklatan.

5. Setelah bawang goreng matang, dinginkan hingga suhu ruangan sebelum menyimpannya dalam toples kedap udara. Simpan di tempat yang sejuk, seperti kulkas, untuk menjaga kualitasnya.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menikmati bawang goreng Indonesia yang lezat dan mempertahankan kualitasnya dalam jangka waktu yang lebih lama. Selamat mencoba! (Z-10)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat