visitaaponce.com

Mengawali Tahun 2024 dengan Perayaan Someday Well Laugh About This Week

Mengawali Tahun 2024 dengan Perayaan 'Someday We’ll Laugh About This Week'
Perayaan Someday We'll Laugh about This Week(Ist)

SETIAP tahun, tepatnya dari tanggal 2 hingga 8 Januari, dunia merayakan peristiwa yang unik dan menghibur, yaitu 'Someday We’ll Laugh About This Week'. Perayaan ini dirancang untuk membawa tawa dan keceriaan kepada semua orang, menjadi awal yang penuh sukacita untuk memasuki tahun baru.

Pada saat ini, kita diajak untuk melupakan kenangan lama, membuka lembaran baru, dan mengisi hari-hari dengan kebahagiaan. Meskipun masih menjadi misteri siapa yang menciptakan perayaan selama seminggu ini, yang pasti, perayaan ini jatuh pada waktu yang ideal untuk membawa tawa yang dibutuhkan ke dalam kehidupan kita.

Kadang-kadang, keputusan kita di masa lalu mungkin menimbulkan penyesalan, namun perayaan ini mengajarkan kita untuk tidak terlalu serius menghadapi kegagalan. Di sini, tawa menjadi kunci untuk melepaskan diri dari beban masa lalu. Peristiwa yang pada awalnya memalukan dengan waktu bisa menjadi sumber tawa yang tak terhingga.

Baca juga: Hari Bahagia Tahun Baru Kucing! 2 Januari 2024

Tertawa pada Diri Sendiri sebagai Wujud Penerimaan Diri

Tertawa pada diri sendiri dianggap sebagai bentuk penerimaan diri yang positif. Ini adalah panggilan untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri, karena kegagalan dan kecerobohan adalah bagian tak terhindarkan dari perjalanan hidup. Someday We'll Laugh About This Week menjadi pengingat bahwa melalui tawa, kita dapat merayakan setiap aspek diri kita, bahkan yang terlihat lucu atau ceroboh.

Tawa, fenomena universal yang sering kali muncul secara spontan, bukan hanya menjadi milik manusia, tetapi juga ditemukan pada kera besar dan bahkan bayi yang lahir tuli atau buta. Ini merupakan aspek yang menghubungkan kita sebagai manusia, melebihi batasan sosial, budaya, dan bahkan spesies.

Baca juga: Antisipasi Arus Balik Tahun Baru 2024, Korlantas Polri Terapkan One Way dan Contraflow

Keajaiban tawa tidak hanya terletak pada sisi kebahagiaan, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang terbukti oleh ilmu pengetahuan. Sejak tahun 1964, ketika penulis Norman Cousins mengembangkan pengobatan menggunakan tawa sebagai salah satu elemen utama untuk mengatasi penyakit tertentu, kita menyadari bahwa tawa memiliki dampak positif pada kesehatan. Sigmund Freud bahkan mengemukakan bahwa tawa dapat melepaskan ketegangan dan "energi psikis," memberikan alasan ilmiah untuk mengapa tawa dapat memberikan perasaan lega.

Perayaan Someday We’ll Laugh About This Week, bukan hanya panggilan untuk tertawa, tetapi juga untuk melepaskan diri dari beban masa lalu dan menyambut masa depan dengan gembira. Tertawa pada diri sendiri bukan tanda kelemahan, melainkan bentuk kebijaksanaan untuk tidak terlalu serius menghadapi hidup. Sebagaimana pepatah mengatakan, "Tawa adalah obat terbaik."

Pentingnya Tertawa pada Diri Sendiri dalam Kajian Kesehatan

Pada tahun 2005, penelitian di University of Maryland Medical Center menemukan hubungan positif antara tawa dan fungsi sehat pembuluh darah. Bahkan, pada tahun 2007, studi oleh Vanderbilt University Medical Center mengungkap bahwa tertawa selama 10 hingga 15 menit dapat membakar antara 10 hingga 40 kalori. Ini memberikan alasan lebih untuk merayakan seminggu tertawa pada diri sendiri sebagai investasi kesehatan yang menyenangkan.

Perayaan "Someday We’ll Laugh About This Week" mengajak kita untuk merayakan keunikan dan keceriaan hidup melalui tawa, membawa kebahagiaan pada awal tahun dan merangkul setiap momen dengan hati yang penuh sukacita. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat