visitaaponce.com

Handa Abidin Dipilih Menjadi Rektor Terbaru di President University

 Handa Abidin Dipilih Menjadi Rektor Terbaru di President University
Pengangkatan rektor baru President University Handa S. Abidin(MI)

HANDA S. Abidin telah diangkat sebagai Rektor baru President University, menggantikan peran sebelumnya yang dipegang oleh Chairy. Chairman Grup Jababeka dan Pendiri President University SD Darmono menyatakan bahwa universitas tersebut memiliki tekad untuk terus mengembangkan diri guna mencapai peningkatan yang lebih baik.

"Untuk terus maju dan berkembang, kita perlu merekrut orang-orang muda," kata Darmono dalam keterangannya, Rabu (31/1).

Menurutnya, hal tersebut menjadi alasan President University memilih Handa S. Abidin sebagai Rektor yang memiliki usia relatif muda, yaitu 38 tahun. SD Darmono menambahkan bahwa untuk mendorong kemajuan dan perkembangan President University, selain mengakuisisi banyak individu muda, kunci utamanya adalah inovasi.

Baca juga : Rektor UBL Akan Genjot Kolaborasi

“Negara kita sekarang ini sangat serius mendorong inovasi. Dan, President University harus ikut memberikan dukungannya," tegas Darmono.

Kemudian, untuk dapat terus melakukan inovasi, Darmono menyatakan bahwa peranan riset menjadi sangat krusial.

"Dari mana datangnya gagasan riset? Dari inspirasi. Dan, inspirasi itu datangnya dari universitas, termasuk dari President University," ucap dia. 

Baca juga : FST Universitas Terbuka Gelar The 3rd International Seminar of Science and Technology

Handa S. Abidin menyatakan komitmennya untuk meningkatkan performa President University dengan tujuan agar universitas lebih aktif dalam diplomasi dan memperoleh pendapatan melalui sektor pendidikan.

Salah satu langkah yang diambil adalah meningkatkan jumlah mahasiswa asing dari berbagai negara di President University. Menurutnya, peluang untuk mendatangkan mahasiswa asing sangat terbuka. Berdasarkan data izin belajar dari Direktorat Kelembagaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, President University mencatatkan diri sebagai perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa asing terbanyak di Indonesia untuk tingkat sarjana (S1) selama periode 2017-2022.

Handa Abidin memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, menyelesaikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, S2 di George Washington University Law School, Amerika Serikat, dan S3 di University of Edinburgh, Inggris. Bergabung dengan President University sejak 2016, ia telah menjabat sebagai Wakil Rektor dan terakhir sebagai Wakil Rektor bidang Akademik. Selain berperan sebagai dosen di Prodi Hukum, Fakultas Humaniora, President University, Handa juga seorang advokat. (Z-10)

Baca juga : Dr. Siti Yulidhar Harunasari, M.Pd. Dilantik sebagai Rektor Universitas LIA Periode 2023-2027 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat