visitaaponce.com

Ini Prediksi Tren Busana Muslim pada Ramadan 2024

Ini Prediksi Tren Busana Muslim pada Ramadan 2024
Ilustrasi penjualan busana muslim(Dok. MI)

UMAT muslim dalam waktu dekat akan memasuki bulan Ramadan. Selain kewajiban berpuasa, Ramadan biasanya juga menyajikan tren busana muslim terbaru, terutama yang akan digunakan pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri

Vice President of Marketing and Brand Strategy Benang Jarum, Kanya Trihapsari menyebutkan, tren busana muslim pada Ramadan kali ini diprediksi didominasi oleh model gamis. 

"Kalau baju Lebaran erat kaitannya dengan dress panjang, semacam kayak gamis," kata Kanya.

Baca juga : Inspirasi Gaun Mewah ala Eropa Klasik dalam Koleksi Dewi Permata

Kanya menambahkan, busana musim dengan warna pastel dan bold akan banyak digunakan.

Menurutnya, saat ini fesyen Muslim semakin berkembang salah satunya terlihat dengan maraknya jenama internasional yang mulai melirik desain busana wanita yang dipadukan dengan hijab.

"Kita bisa liat juga kayak brand (merek) sport udah ada yang sport hijab-nya, brand-brand internasional udah mulai mengekspos model-model yang menggunakan hijab. Jadi potensi untuk modest fashion industry (industri pakaian model tertutup) ini berkembang akan sangat-sangat pesat," ujar Kanya.

Baca juga : Penjualan Produk Fesyen di Tokopedia Melejit Jelang Lebaran

Head of Fashion Category Developtment Tokopedia Aldhy Darmayo mengungkapkan fesyen busana Muslim dan perlengkapan ibadah diprediksi akan menjadi produk yang paling dicari di platform belanja daring Tokopedia menjelang periode Ramadan 2024.

"Menjelang Ramadan memang baju-baju fesyen Muslim perlengkapan ibadah, sarung, sajadah itu memang menjadi produk-produk paling dicari dan peningkatannya paling signifikan," kata Aldhy.

Saat Ramadan nanti, ungkapnya, Tokopedia akan mengadakan kampanye khusus di aplikasinya serta akan menggaet para pelaku UMKM terutama di bidang bisnis fesyen.

Baca juga : Istiqlal Fashion Days Dorong Masjid Istiqlal Jadi Etalase Industri Halal

"Selama Ramadan kita menyiapkan panggung untuk mereka (UMKM fesyen) supaya mereka bisa mengembangkan bisnisnya di momen Ramadhan nanti," ujar Aldhy.

Diketahui, produk-produk perlengkapan rumah tangga, makanan dan minuman, serta fesyen menjadi kategori yang paling diminati masyarakat pada aplikasi belanja daring Tokopedia selama masa Ramadan hingga Lebaran tahun 2023.

Untuk kategori makanan dan minuman, produk yang banyak diminati masyarakat adalah beras, mie instan, dan daun bawang. Sementara kategori fesyen, produk kaos, sepatu, dan kerudung menjadi produk yang banyak dibeli masyarakat. (Ant/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat