visitaaponce.com

Tingkatkan Capaian SDGs, UP Bersinergi dengan Enverga University

Tingkatkan Capaian SDGs, UP Bersinergi dengan Enverga University
Universitas Pancasila menjalin kerja sama strategis dengan Manuel S Enverga University Foundation (Enverga University), Filipina.(UP)

UN Agenda for Sustainable Development Goals (SDGs) menjadi arus utama global untuk diimplementasikan oleh pemerintah maupun institusi dan masyarakat, termasuk perguruan tinggi.

Universitas Pancasila (UP) sebagai salah satu perguruan tinggi turut aktif mendukung implementasi SDGs, khususnya pencapaian SDG 4 (Quality Education) dan SDG 17 (Partnership for the Goals).

Upaya itu diwujudkan dengan menjalin kerja sama strategis antara UP dan Manuel S Enverga University Foundation (Enverga University), Filipina, melalui penandatangan nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU), di Kampus UP, Jakarta, Rabu (21/2).

Baca juga : Tolak Pinjol Jadi Opsi Bayar UKT, Komisi X DPR Usul Perbaharui Struktur Anggaran Pendidikan

Rektor UP Prof Dr Edie Toet Hendratno selaku yang menandatangani MoU menyatakan Indonesia dan Filipina bagaikan dua sahabat lama dengan relasi erat.

"Karenanya, kerja sama ini sangat tepat untuk meneguhkan hubungan keduanya, khususnya pada bidang pendidikan dan seni budaya," ujar Edie, dalam keterangan tertulis, hari ini.

Vice President for Partnership and Global Engagement Enverga University Celso D Jaballa mengemukakan kedua universitas memiliki banyak kesamaan dalam berbagai bidang sehingga kerja sama ini sangat strategis dan kondusif serta selaras dengan agenda SDGs.

Baca juga : Anggota Komisi X DPR Nilai Pinjol Masuk Kampus Fenomena Tidak Baik

Penandatangan MoU diikuti penandatangan memorandum of agreement (MoA) antara Fakultas Pariwisata UP dan College of International Hospitality and Tourism Management (CIHTM) Enverga University.

Implementasi kerja sama pun langsung diwujudkan dalam kegiatan studium generale bertema Phillipines Tourism Outlook yang disampaikan visiting lecture Dr Jennifer Reyes dari CIHTM Enverga University serta dihadiri 150 mahasiswa UP.

Turut hadir dalam penandatatangan MoU dan MoA tersebut, Wakil Rektor Bidang Hukum, Kerjasama, Humas dan Ventura UP Diennaryati Tjokrosuprihatono, serta para pimpinan fakultas di lingkungan UP

Juga hadir, dari delegasi Enverga University yakni Dekan CIHTM dan Dekan College of Business & Accountancy. (S-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat