visitaaponce.com

Menkes Minta Sub PIN Polio Putaran Kedua Didukung Semua Pihak

Menkes Minta Sub PIN Polio Putaran Kedua Didukung Semua Pihak
Sub PIN polio putaran kedua berlangsung pada 19 sampai 25 Februari 2024 di Sidoarjo.(Dok. MI)

MENTERI Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengajak masyarakat untuk melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio yang kedua khususnya di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). SUB PIN putaran dua ini merupakan kelanjutan dari Sub PIN putaran pertama yang telah dilaksanakan pada 15-21 Januari 2024.

"Sub PIN pertama kan sudah selesai, kedua sekarang kita lagi dorong kalau yang saya dengar di daerah Jawa Timur itu ramai dan vaksin sekarang sudah siap," kata Budi, Selasa (27/2).

Ia juga mengatakan UNICEF mengapresiasi outbreak polio di Indonesia dapat ditangani dengan baik.

Baca juga : Kemenkes: 7,4 Juta Anak sudah Ikut Sub PIN Polio

"Walaupun saya bilang pengalaman pada saat covid-19 kemarin imunisasinya kurang. Jadi kita harus kejar, tapi Alhamdulillah sekarang laporannya sudah 95 persen dari targetnya," ungkapnya.

Sebelumnya berdasarkan data riil di lapangan selama dua hari penyelenggaraan SUB PIN putaran dua, cakupan Sub PIN Polio secara nasional di tiga daerah tersebut mencapai 44,7% dengan total sasaran 3.832.692 anak.

"Ya kita berdoa dengan capaian ini enggak terjadi kasus lagi, tapi memang kemarin waktu covid-19 kita identifikasi ada beberapa daerah selain di Aceh, kemudian di Madura yang kurang, saya minta langsung di-cover saja diberikan tambahan vaksin," pungkasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat