visitaaponce.com

Kemenkes 7,4 Juta Anak sudah Ikut Sub PIN Polio

Kemenkes: 7,4 Juta Anak sudah Ikut Sub PIN Polio
Seorang siswa di Jawa Timur mengikuti Sub PIN Polio.(Antara)

Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio telah menyentuh 7,4 juta anak atau 88% dari target yang ditetapkan yakni terhadap 8,4 juta anak usia 0-7 tahun.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jawa Tengah sudah melakukan imunisasi terhadap 3,3 juta anak, Jawa Timur 4 juta dan Sleman, DIY, sudah 100 ribu anak.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu, berharap target 95% anak di ketiga wilayah itu dapat diimunisasi polio untuk mencegah terjadinya penularan.

Baca juga: Guru Besar UGM Tegaskan Sub Pin Polio Aman dan Wajib Dilakukan

"Sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin harus bisa terus dilanjutkan sehingga target cakupan Sub PIN Polio sebesar 95% di semua tingkatan dapat terealisasi," kata Maxi, Sabtu (20/1).

Maxi menambahkan, putaran pertama Sub PIN Polio masih akan berlangsung hingga 21 Januari 2024. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat yang memiliki anak usia 0-7 tahun dan berdomisili di tiga wilayah tersebut untuk segera mengikuti imunisasi tersebut secara gratis.

Baca juga: Target Sub Pin Polio 95% di Tiap Putaran

 

"Masyarakat diimbau memanfaatkan waktu yang masih tersisa sebaik mungkin dengan mengajak buah hati ke puskesmas, posyandu, atau pos pelayanan imunisasi yang ditunjuk pemerintah untuk mendapatkan imunisasi polio tetes secara gratis," pungkasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat