visitaaponce.com

Gandeng Central Publishing, Pusat Publikasi Nusantara Gelar Internasional Webinar Collaboration

Gandeng Central Publishing, Pusat Publikasi Nusantara Gelar Internasional Webinar Collaboration
Ilustrasi pengembangan teknologi di sektor pendidikan.(ANTARA/GALIH PRADIPTA)

WEBINAR internasional yang bertajuk "Development in Educational Technology from Various Countries" sukses digelar secara virtual pada Jumat (23/2). Acara ini merupakan kolaborasi antara Pusat Publikasi Nusantara dan Central Publishing dengan mengundang partisipasi dari mahasiswa, dosen, peneliti, dan akademisi dari berbagai belahan dunia.

Narasumber dalam webiner ini berasal dari berbagai negara, seperti Abdul Samad dari Central Publishing Pakistan, Aldha Williyan dari Pusat Publikasi Indonesia, Martin Flemming dari Azerbaijan, dan Kanoksak W dari Tiongkok. Tema utama yang diangkat adalah perkembangan teknologi pendidikan, dengan fokus pada bagaimana negara-negara tersebut mengadopsi inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Abdul Samad mengungkapkan dalam beberapa tahun terakhir, Pakistan telah membuat kemajuan signifikan dalam bidang teknologi pendidikan. Pemerintah Pakistan telah meluncurkan berbagai program pelatihan dan inisiatif kolaboratif dengan negara lain, terutama Tiongkok untuk memperluas akses pendidikan melalui teknologi.

Baca juga : Di Hadapan Rektor IPB, Jokowi Minta Akademisi Jangan Alergi dengan Teknologi AI

"Perkembangan teknologi pendidikan di Pakistan telah signifikan selama beberapa tahun terakhir. Dengan semakin banyaknya penggunaan teknologi, pendidikan telah menjadi lebih mudah diakses, terjangkau, dan menarik bagi para siswa. Adopsi teknologi di sektor pendidikan tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan tetapi juga membuat pengajaran lebih efisien dan efektif," kata Samad melalui keterangannya, Rabu (28/2).

Pihak penyelenggara webinar yang diwakili oleh Abdurokhim Ridwan berharap acara ini dapat memberikan pemahaman yang lebih luas tentang penggunaan teknologi pendidikan di berbagai negara. Mereka juga berharap acara ini dapat mempromosikan kolaborasi internasional dalam pengembangan teknologi pendidikan.

Ia mengatakan webinar ini memberikan wawasan yang berharga tentang bagaimana teknologi pendidikan dapat menjadi alat yang kuat dalam meningkatkan sistem pendidikan di berbagai negara. 

"Dengan kolaborasi internasional dan adopsi teknologi yang tepat, harapannya adalah bahwa kualitas pendidikan di seluruh dunia dapat terus meningkat," ujarnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat