visitaaponce.com

17 Tewas, 41 Terluka dalam Kecelakaan Truk di Pakistan

17 Tewas,  41 Terluka dalam Kecelakaan Truk di Pakistan
Sebanyak 17 peziarah agama tewas dan 41 lainnya terluka dalam kecelakaan truk di Pakistan saat melakukan perjalanan menuju tempat ziarah.(Freepik)

SETIDAKNYA 17 peziarah agama tewas dan 41 terluka dalam kecelakaan saat mereka melakukan perjalanan ke sebuah tempat ziarah di barat daya Pakistan, kata pejabat, Kamis.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10 malam (1700 GMT) pada Rabu malam di distrik Hub di provinsi Balochistan, kata wakil komisioner distrik Munir Ahmed kepada AFP, mengonfirmasi jumlah korban tewas dan terluka.

"Truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan keluar dari kendali sopir saat melintasi tikungan" dan jatuh ke jurang saat mereka mendekati tempat ziarah, katanya.

Baca juga : 1 Pemudik Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di GantongTasikmalaya

Shaukat Jalbani, wakil superintendent medis utama rumah sakit utama Hub, juga mengonfirmasi 17 orang telah tewas dan mengatakan sebagian besar dari yang terluka telah dikirim ke kota Karachi terdekat untuk pengobatan.

Kecelakaan jalan dengan korban jiwa tinggi umum terjadi di Pakistan di mana langkah-langkah keselamatan kurang, pelatihan pengemudi buruk, dan infrastruktur transportasi sering kali usang.

Pada Januari 2023, 41 orang tewas ketika bus penumpang mereka, yang juga dipenuhi dengan kontainer minyak mudah terbakar, jatuh ke jurang di provinsi Balochistan dan terbakar. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat