visitaaponce.com

Kedubes Pakistan di Jakarta Rayakan Hari Nasional Ke-84

Kedubes Pakistan di Jakarta Rayakan Hari Nasional Ke-84
Perayaan Hari Nasional Pakistan ke-84 di Kedubes Pakistan di Jakarta, Indonesia.(MI/HO)

KEDUTAAN Besar Pakistan di Jakarta merayakan Hari Nasional Pakistan ke-84 dengan penuh semangat dan antusias. Upacara pengibaran bendera yang khidmat diadakan di gedung Kedutaan Besar, yang dihadiri diaspora Pakistan, keluarga mereka, sahabat Pakistan, dan perwakilan media lokal.

Upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Nasional oleh Duta Besar Pakistan untuk Indonesia Ameer Khurram Rathore. Pesan-pesan dari Presiden dan Perdana Menteri Pakistan, yang menggarisbawahi pentingnya peristiwa bersejarah ini, dibacakan.

Dalam pidatonya pada pertemuan tersebut, Duta Besar Ameer Khurram Rathore memberikan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada para pendiri negara Pakistan, dengan menggarisbawahi pentingnya Hari Nasional Pakistan. 

Baca juga : Pengusaha Pakistan dan Dubes RI Sepakat Majukan Pariwisata Kedua Negara 

Dia menyoroti pencapaian dan kemajuan Pakistan dalam beberapa tahun terakhir, menekankan komitmen teguh pemerintah untuk mendorong kekuatan ekonomi dan kemakmuran. 

Duta Besar menegaskan kembali dedikasi Pakistan untuk menegakkan prinsip-prinsip demokrasi, supremasi hukum, dan cara hidup Islami yang diimpikan oleh para pemimpin pendiri negara tersebut.

Duta Besar Rathore juga menyatakan solidaritas yang teguh terhadap masyarakat Jammu dan Kashmir yang diduduki secara ilegal oleh India (IIOJK) The Illegally Indian Occupied Jammu and Kashmir, dan menegaskan kembali dukungan moral, politik, dan diplomatik Pakistan terhadap hak sah mereka untuk menentukan nasib sendiri. 

Selain itu, solidaritas juga diperluas kepada warga Palestina yang tidak bersalah dalam perjuangan mereka untuk keadilan dan kebebasan.

Menyoroti hubungan multifaset antara Pakistan dan Indonesia, Duta Besar menyatakan kepuasannya atas perluasan hubungan bilateral. Ia juga mengakui kontribusi positif komunitas Pakistan di Indonesia dalam memperkuat hubungan tersebut. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat