visitaaponce.com

Pengusaha Pakistandan Dubes RI Sepakat Majukan Pariwisata Kedua Negara

Pengusaha Pakistan dan Dubes RI Sepakat Majukan Pariwisata Kedua Negara 
Pertemuan pengusahan Pakistan Atta UI Karim dan Dubes RI untuk Pakistan Adam Mulawarman Tugio di Kantor KBRI, Islamabad, Pakistan.(Ist)

PENGUSAHA Pakistan Atta Ul Karim melakukan kunjungan dan bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Pakistan, Adam Mulawarman Tugio, di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Islamabad, Pakistan, pada Senin (3/7).

Pertemuan Atta UI Karim dan Dubes Adam Mulawarman merupakan pertemuan untuk pertama kalinya.

Kini pengusaha Atta yang menjabat Ketua Umum Fusi Pakindo (Forum Silaturahmi Pakistan Indonesia), merasa perlu adanya pendekatan dan perkenalan dengan Dubes Indonesia untuk Pakistan.

Baca juga: Atta Ul Karim Raih Penghargaan The Great Indonesia CEO Awards 2023

"Saya sudah berkunjung ke Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Muhammad Hasan, beberapa waktu yang lalu, makannya saya juga perlu untuk berkunjung ke Kantor Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Pakistan," kata Atta.

Memperat Hubungan Bilateral Indonesia-Pakistan

Dalam pertemuan tersebut, Atta menyampaikan maksud dan tujuan serta cita-citanya dalam rangka mempererat lagi hubungan bilateral antara negara Indonesia dengan Pakistan yang sejauh ini sudah baik. 

Baca juga: Pakindo, Wadah Kerja Sama Perdagangan Pakistan dan Indonesia

Hubungan bisnis antara Pakistan dan Indonesia sudah berjalan baik, namun untuk sektor pariwisata belum terjalin kerja sama dengan baik. 

Jumlah Wisatawan Indonesia ke Pakistan Masih Minim

 Atta menilai saat ini jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Pakistan dan juga jumlah wisatawan Pakistan ke Indonesia masih minim.

"Dalam waktu dekat, izin saya ingin mendatangkan YouTubers atau Tiktokers Indonesia ke Pakistan, agar masyarakat Indonesia tidak beranggapan bahwa Pakistan adalah negara yang sedang konflik, melainkan negara damai dengan nuansa alamnya yang sangat luar biasa," jelas Atta.

Undang Youtubers dan Tiktoker Lakukan Kunjungan

Tidak hanya itu, YouTubers atau Tiktokers dari Pakistan juga rencananya akan diundang ke Indonesia untuk mempromosikan wisata di Indonesia.

Pernyataan Atta disambut baik oleh Dubes Adam Mulawarman yang ikut senang jika dunia pariwisata antara kedua negara meningkat.

"Saya sangat mendukung upaya ini, sosial media memang sedang jadi acuan bagi orang-orang untuk melakukan sesuatu, termasuk referensi untuk liburan," ujar Adam Mulawarman.

Baca juga: Indonesia-Pakistan Sepakat Tingkatkan Status Kerja Sama Dagang

"Bahkan sebetulnya saya juga ingin ada film Indonesia yang shooting di Pakistan atau sebaliknya production house Pakistan yang shooting di Indonesia," tambahnya.

Pembahasan juga dilanjutkan dengan pemberian izin kepada Fusi Pakindo jika ingin mengadakan kegiatan di lingkungan KBRI di Islamabad, Pakistan. 

"Kapan pulang ke Pakistan lagi, saya persilahkan nanti untuk memakai kantor ini dan halamannya jika ada kegiatan," tutur Adam Mulawarman.

Atta berencana kembali ke Jakarta pada tanggal 8 Juli 2023 dan menyambut baik undangan Dubes Indonesia untuk Pakistan

Baca juga: Mendag RI-India Bahas Penguatan Kerja Sama Perdagangan

Dalam pertemuan tersebut, Atta menyampaikan maksud dan tujuan serta cita-citanya dalam rangka mempererat lagi hubungan bilateral antara negara Indonesia dengan Pakistan.

Perjamuan yang hangat ini ditutup dengan penukaran cinderamata. Atta yang memberikan cinderamata dibalas dengan pemberian buku menarik cetakan Kedutaan Indonesia yang mengulas kesamaan antara Pakistan dan Indonesia.

"Senang sekali dapat buku yang dibuat dengan observasi mendalam dari tim kedutaan Indonesia. Pasti akan langsung saya baca," tutup Atta dalam pertemuan tersebut. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat