visitaaponce.com

Atta Ul Karim Raih Penghargaan The Great Indonesia CEO Awards 2023

Atta Ul Karim Raih Penghargaan The Great Indonesia CEO Awards 2023
CO Owner jaringan toko karpet Albarkat Carpet, Atta Ul Karim (kanan), meraih The Great Indonesia CEO Awards 2023,(Ist)

CO Owner jaringan toko karpet Albarkat Carpet, Atta Ul Karim. baru saja menerima penghargaan The Great Indonesia CEO Awards 2023, dalam kategori Medium Scale Enterprise pada Kamis (16/03), di salah satu hotel bintang lima kawasan Jakarta Selatan.

Penghargaan tersebut menjadi spesial, sebab sebagai kado menjelang ulang tahun pengusaha asal Pakistan yang ke-30 pada bulan April mendatang. Raihan ini juga menjadi penyemangat dalam menjalankan bisnis Atta yang saat ini semakin berkembang. 

"Ini akan saya masukkan sebagai pelengkap yang sempurna ke dalam buku Catatan Atta 30 tahun yang akan terbit bulan April," kata CEO Al Barkat Carpets. "Penghargaan ini juga menjadikan lelah saya terbayarkan," ucap Karim.

Baca juga: CEO Terbaik 2022 Pilihan Karyawan Mereka

Gelaran awards kali ini mengusung tema: "Strategi para pemimpin untuk menghadapi isu resesi ekonomi di tengah endemik." Sebab tahun 2023 merupakan tahun yang unik, karena di saat akan bangkit dari pandemi, justru datang ancaman resesi.

Santi Mia Sipan selaku Ketua Penyelenggara, mengatakan,"Tema ini diangkat karena tahun 2023 sering disebut sebagai tahun resesi, padahal kita sedang bangkit setelah badai pandemi."

Baca juga: Leadership Kuat Bawa Dirut BRI Sunarso Menjadi Indonesia Best CEO 2022

Penghargaan The Great Indonesia CEO Award 2023 telah dinilai oleh para juri yang berkompeten seperti Profesor Rhenald Kasali dan Cri Puspa Dewi Motik Pramono. 

Anies Baswedan Turut Hadir

Yang paling menarik, acara kali ini secara mengejutkan dihadiri oleh mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan.

"Maaf mendadak saya mengabarkan hadir. Tapi saya pastikan lebih baik seperti itu dibandingkan mendadak membatalkan untuk tidak hadir," ucap Anies yang kemudian disambut dengan antusias dari para tamu yang hadir.

Baca juga: Gubernur Lampung Diusulkan Jadi Penerima Satyalencana

Pada kesempatan ini, calon Presiden dari Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS ini berbicara bahwa menjadi pemimpin itu mudah sekali. Tapi tanggung jawab terhadap anggota atau pengikut dengan memperhatikan kepentingannya itu tugas selanjutnya.

"Sholat di dalam agama Islam ada istilah imam dan makmum, menjadi imam sangat mudah, yaitu di saat ada yang ingin menjadi makmum, maka otomatis akan menjadi imam. Tetapi menjadi imam yang baik belum tentu semua orang bisa melakukannya," ungkap Anies. 

Baca juga: Tiga Peneliti UGM Raih Anugerah di Ajang Regional ASEAN

Dalam acara yang diprakarsai Wise Leaders ini, Anies menjelaskan bahwa ada perbedaan yang mencolok antara pejabat dengan wise leaders. 

"Menjadi pejabat belum tentu menjadi wise leaders, menjadi wise leaders adalah sebuah kemuliaan,"  tuturnya.

Anies mengimbau kepada seluruh CEO yang hadir pada acara kali ini, untuk lebih bijak dan lebih mementingkan manfaat kepentingan orang banyak dalam setiap keputusannya.

"Pemimpin harus kedepankan maslahat orang banyak di atas kepentingan diri sendiri dan kelompok." tutupnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat