visitaaponce.com

1 Pemudik Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di GantongTasikmalaya

1 Pemudik Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di GantongTasikmalaya
Seorang pemudik meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Jalur Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat.(MI/Adi Kristiadi)

SEORANG pemudik meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal, setelah mobil travel bernomor polisi Z 7165 TA tergelincir dan terbalik di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (3/4).

Berdasarkan informasi, 3 kecelakaan tunggal terjadi di Gentong bawah. Sebuah mobil travel ditumpangi 19 orang penumpang dari Jakarta menuju Kota Banjar mengalami kecelakan dan terbalik menyebabkan 1 orang penumpang meninggal, serta 4 orang luka-luka. 

Para penumpang semuanya merupakan pegawai proyek bangunan hendak mudik ke Kampung, Desa Situ Batu, Kota Banjar.

Baca juga : 2 Meninggal dan 22 Luka Akibat Kecelakaan Cicalengka

Seorang penumpang selamat Salim, 68, warga Desa Situ Batu, Kota Banjar mengatakan, mobil travel yang ditumpanginya tidak memiliki nomor tempat duduk. Para penumpang yang hendak mudik itu harus duduk berdesakan untuk pulang kampung. Namun, penumpang yang duduk di kursi bagian depan merasakan mobil melaju lebih cepat memasuki turunan Gentong bawah.

"Ketika sampai di tikungan Cingere jalan yang curam hingga berbelok ke kanan mobil malah kehilangan kendali dan tiba-tiba banting setir ke kiri jalan hingga oleng dan tergelincir. Akan tetapi, mobil tersebut terguling ke kanan dan berputar arah depan dengan kondisi berbalik," katanya.

Kecelakan tunggal yang terjadi di jalur mudik tepatnya Gentong bawah langsung ditangani Satlantas Polres Tasikmalaya Kota dan para korban sudah mendapatkan perawatan secara intensif di Puskesmas Lambau Ciawi. Namun, korban meninggal dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga : PT KAI Pastikan Seluruh Penumpang KA Selamat

Kecelakaan lainnya tabrakan antara bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) Primajasa jurusan Tasikmalaya-Bekasi nomor polisi B 9613 EU dan truk angkutan barang. Kecelakaan ini menyebabkan sopir dan penumpang truk satu keluarga luka serius, sehingga dilarikan ke Puskesmas Lambau Ciawi.

Seorang saksi, Maman, 31, warga Kadipaten mengatakan, kecelakan di jalur mudik terjadi antara bus Primajasa melaju dari Tasikmalaya menuju Bandung dan truk Colt Diesel dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dan di lokasi kejadian bus sedikit melambung ke kanan agar bisa menaiki tanjakan. Namun, dari arah berlawanan datang truk engkel berkecepatan tinggi hingga terjadi tabrakan.

"Untuk bus Primajasa sempat terpental hingga mundur dan berhenti setelah bagian belakang menatabrak dinding tebing, tetapi truk Colt Diesel mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Penumpang truk merupakan satu keluarga, yakni ayah (sopir), istri dan anak mengalami luka-luka cukup serius langsung dievakuasi ke Puskesmas Lambau Ciawi," katanya, Rabu (3/4/2024).Kecelakan tunggal lainnya, sebuah mobil travel nomer polisi Z 7165 TA yang membawa 19 orang penumpang tergelincir di turunan Gentong bawah. Kecelakaan ini menyebabkan 1 orang penumpang meninggal dan 4 orang mengalami luka-luka serius. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat