visitaaponce.com

Dompet Dhuafa Targetkan Sejuta Penerima Manfaat pada Ramadan

Dompet Dhuafa Targetkan Sejuta Penerima Manfaat pada Ramadan
Dompet Dhuafa menargetkan sejuta penerima manfaat pada bulan suci Ramadan.(Dokpri)

DI tengah kenaikan harga kebutuhan pokok, masyarakat tidak lama lagi akan menghadapi Ramadan. Di tengah melonjaknya harga pangan, Dompet Dhuafa hadir dengan beragam program mengajak kolaborasi elemen masyarakat untuk saling membantu.

"Pada Ramadan tahun ini, dengan mengusung tema #RamadanMendekatkan kami menggulirkan ragam program dan menargetkan satu juta penerima manfaat dengan sebaran di 38 provinsi. Untuk program dakwah kami menargetkan di 13 negara penjuru dunia," ujar Rina Fatimah selaku Ketua Ramadan 1445 H Dompet Dhuafa, Jakarta, Selasa (6/3).

Beragam program akan bergulir pada Ramadan nanti, seperti Grebek Kampung, Mudik Gratis, Pos Mudik, Tebar Zakat Fitrah, Fidyah, Berbagi Paket Sahur dan Berbuka Puasa, Sedekah Qur'an, Sedekah Anak Yatim, Parsel Ramadan, THR Pejuang Keluarga, Borong Takjil, Sedekah Alat Ibadah, dan Ramadan di Palestina. Selain itu pra-Ramadan, Dompet Dhuafa juga menggelar 1445 donor darah bersama Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan bersih-bersih puluhan masjid di Jabodetabek. 

Tidak hanya itu Dompet Dhuafa mendukung dakwah di berbagai dunia melalui Dai Ambassador dan Dai Pelosok Negeri melalui Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa). "Kami juga menggelorakan program bagi warga di Palestina seperti paket sahur dan berbuka puasa, pembuatan masjid darurat, hingga bingkisan Ramadan. Kami terus berupaya memaksimalkan kebaikan Ramadan tahun ini berkolaboraksi bersama berbagai mitra untuk terus menjamah warga di Palestina," tambah Rina Fatimah.

Ketua Pengurus Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini menambahkan pihaknya melepas Dai Ambassador yang akan diberangkatkan ke 13 negara di penjuru Dunia dengan 30 dai. Sebagai perwakilan dai terdapat Ustaz Eko Suryadin Zain untuk Kaledonia Baru, Ustaz Zulfirman Dai untuk Thailand, dan Ustazah Cutra Sari untuk Jepang. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat