visitaaponce.com

Pentingnya Perkuat Kemandirian Remaja Indonesia

Pentingnya Perkuat Kemandirian Remaja Indonesia
Great Collaboration 2024.(DOK GREAT EASTERN LIFE INDONESIA)

GREAT Eastern Life Indonesia dan SOS Children’s Villages Indonesia meluncurkan program Great Collaboration 2024 pada Sabtu (30/3) di Aula SOS Children’s Village Jakarta.

Great Collaboration Kick Off 2024 merupakan inisiatif keberlanjutan (sustainability) dari kolaborasi antara Great Eastern Life Indonesia dan SOS Children’s Villages Indonesia yang telah terjalin sejak 2023 melalui dukungan terhadap Run To Care dan pemberian literasi finansial untuk remaja dampingan SOS Children’s Villages di Semarang dan Bogor.

Pada dasarnya, Great Collaboration 2024 ini menyasar kepada remaja SOS Children’s Villages seluruh Indonesia dengan tujuan untuk mempersiapkan kemampuan kerja (employability) dan kemampuan berwirausaha (entrepreneurship) sehingga remaja menjadi siap berdaya di dunia kerja.

Baca juga : Remaja 16 Tahun Ditangkap setelah Penusukan Uskup di Gereja Sydney

“Kami melihat tujuan program kolaborasi ini sejalan dengan salah satu peta jalan Youth Development SOS Children’s Villages Indonesia di mana para remaja kami akan dibekali dengan berbagai pengetahuan, termasuk kemampuan mengelola finansial, agar mereka bisa berdaya guna dan memiliki kemandirian finansial,” ungkap Yunus Ismail, Youth Development Director SOS Children’s Villages Indonesia.

Direktur Pemasaran Great Eastern Life Indonesia Roy Hendrata Gozalie, mengungkapkan rangkaian Great Collaboration 2024 untuk Remaja SOS Children’s Villages terdiri dari tiga fase, yakni Great Financial Literacy, Great Academy, dan Great Opportunity.

Menurut Roy, saat remaja sudah memiliki kemampuan literasi finansial maupun kemampuan komunikasi, personal branding, maupun networking, mereka bisa memiliki daya saing dan menjadi apapun yang diinginkan.

Sebagai aktivitas pembuka untuk menandai program tersebut, Great Eastern Life Indonesia menggelar Kelas Literasi Finansial bertopik “Reach for Great Generation: Melek Literasi Finansial Sedari Remaja”. Literasi finansial ini juga digelar secara online sehingga remaja dampingan SOS Children’s Villages yang berada di luar Jakarta juga bisa ikut serta. Kelas ini menghadirkan dua pembicara inspiratif yaitu Himawan Adhi, Financial Planner, dan Peter Hermawan, Head of Centre for Excellence Great Eastern Life Indonesia. 

Usai kelas literasi finansial, sesi dilanjutkan dengan paparan singkat mengenai program Great Opportunity yang menjadi fase akhir dari rangkaian Great Collaboration. Great Opportunity ini menjadi wujud nyata Great Eastern Life Indonesia dalam menyediakan kesempatan kerja bagi remaja SOS Children’s Villages agar mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat