visitaaponce.com

Remaja 16 Tahun Ditangkap setelah Penusukan Uskup di Gereja Sydney

Remaja 16 Tahun Ditangkap setelah Penusukan Uskup di Gereja Sydney
Remaja 16 tahun ditangkap usai menusuk uskup agung(Twitter (X))

SEORANG remaja berusia 16 tahun telah diamankan setelah seorang uskup dan beberapa jemaat gereja diserang dengan senjata tajam selama ibadah di Gereja Christ The Good Shepherd di daerah Wakeley, Sydney, pada Senin malam.

Polisi melaporkan bahwa empat orang menderita luka-luka nonfatal dalam serangan tersebut. Tersangka telah ditangkap setelah kejadian tersebut memicu kerusuhan komunal, yang juga menyebabkan dua petugas polisi terluka dan dirawat di rumah sakit. Dua korban, seorang pria berusia 53 tahun dengan luka di kepala dan seorang pria berusia 39 tahun dengan luka di bahu setelah mencoba menghentikan penyerangan, telah dirawat di rumah sakit.

Gereja Christ The Good Shepherd telah mengonfirmasi bahwa Uskup Emmanuel mengalami luka di kepala dan tubuhnya, sementara Pastor Paroki Pastor Isaac Royel juga terluka. Namun, tidak ada korban lain di dalam gereja.

Baca juga : Kepala Intelijen Australia: Serangan di Gereja Sydney Diduga Tindakan Individual

Insiden tersebut memicu kerusuhan antara massa dan polisi, dengan kendaraan yang rusak akibat lemparan batu dan botol. Polisi terpaksa menggunakan semprotan merica untuk mengendalikan situasi.

Uskup Mar Mari Emmanuel, yang menjadi sasaran serangan, adalah tokoh yang kontroversial di komunitasnya dan sering kali menjadi sorotan di media sosial.

Lingkungan Wakeley merupakan pusat bagi komunitas Kristen Asiria di Sydney, yang mayoritas berasal dari Irak dan Suriah dan melarikan diri dari penganiayaan dan perang di sana.

Dalam video khotbah yang direkam, seorang pria berpakaian gelap terlihat mendekati uskup sebelum tiba-tiba menyerangnya dengan senjata tajam. Beberapa orang berusaha untuk mencegah serangan tersebut, sementara terdengar jeritan kengerian.

Para korban, yang diperkirakan berusia antara 20 hingga 70 tahun, saat ini sedang dirawat oleh paramedis Ambulans NSW. Meskipun demikian, motif di balik serangan tersebut masih belum diketahui. Sebelumnya, informasi dari polisi yang diperbarui menyebutkan bahwa tersangka berusia 15 tahun. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat