visitaaponce.com

Acer Indonesia Peringati Hari Bumi dengan Tanam 2.500 Pohon Mangrove

Acer Indonesia Peringati Hari Bumi dengan Tanam 2.500 Pohon Mangrove
Kegiatan penanaman mangrove yang diadakan Acer Indonesia(MI/Meilani Teniwut)

ACER Indonesia merayakan Hari Bumi dengan mengambil langkah melestarikan lingkungan. Sebanyak 2.500 bibit mangrove telah ditanam di Kawasan Konservasi Alam Mangrove, Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Banten, sebagai bagian dari komitmen jangka panjang perusahaan untuk menjaga keanekaragaman hayati.

Kegiatan penanaman mangrove yang dilaksanakan pada Selasa (23/4) melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk karyawan Acer, mitra bisnis, jurnalis, serta relawan komunitas lingkungan.

Langkah ini tidak hanya merupakan simbol kolaborasi, tetapi juga menunjukkan keseriusan dalam menjaga keberlangsungan ekosistem pantai.

Baca juga : Acer dan Seasoldier Tanam Ratusan Bibit Mangrove dan Bersihkan Pantai

Presiden Direktur Acer Indonesia Leny NG menyatakan komitmennya dalam upaya pelestarian lingkungan, 

"Kami telah menanam 1.500 pohon mangrove, sebagai bagian dari total 2.500 pohon yang direncanakan untuk ditanam selama April dan Mei. Langkah ini adalah bagian dari perjalanan Acer di Indonesia selama 5 tahun, serta bagian dari inisiatif #SayangBumi yang telah kami luncurkan sejak tahun 2022," ungkap Lenny

Leny menegaskan Acer akan terus berkolaborasi dengan komunitas untuk mengeksplorasi kemungkinan kegiatan lingkungan lainnya di masa depan, sambil mempertahankan fokus pada pelestarian hutan mangrove.

Baca juga : Yuk Ketahui Tata Cara Tanam Mangrove dan Jenisnya di Indonesia

Sementara itu, CO-Founder Seasoldier Dini Septianigrum menyatakan pentingnya peran mangrove dalam ekosistem Indonesia. 

"Mangrove bukan hanya sekadar pohon, tetapi sebuah peran dalam menjaga keseimbangan ekosistem pantai. Acer telah menunjukkan tanggung jawabnya dengan tindakan nyata hari ini." kata Dini.

Hutan mangrove, dengan segala manfaatnya sebagai penyerap karbon dan habitat bagi berbagai spesies laut, memegang peran kunci dalam menjaga keseimbangan lingkungan. Karena itu, upaya pelestariannya menjadi suatu keharusan bagi keberlangsungan hidup kita dan generasi mendatang.

Acer juga menegaskan komitmen terhadap produk ramah lingkungan dengan peluncuran laptop Aspire Vero yang menggunakan bahan daur ulang hingga 50%. Langkah inovatif ini sejalan dengan prinsip perusahaan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat