visitaaponce.com

Garap Proyek Klien Industri, Siswa Aplikasikan Teori pada Praktik Profesional

Garap Proyek Klien Industri, Siswa Aplikasikan Teori pada Praktik Profesional
UIC Creative Sociopreneurship Showcase.(Dok UIC College)

UIC College, salah satu program unggulan institusi pendidikan internasional USG Education, berkolaborasi dengan .TEMU Café menggelar kegiatan tahunan UIC Creative Sociopreneurship Showcase.

Acara yang digelar Rabu (5/6) di .TEMU Café SCBD, Jakarta, ini bertujuan memberikan pengalaman dan tantangan baru bagi siswa UIC College dalam dunia ritel.

UIC Creative Sociopreneurship Showcase ialah wadah bagi siswa UIC College untuk mengaplikasikan teori akademis dalam praktik profesional melalui proyek-proyek nyata dari klien industri.

Baca juga : Fashion Karya Siswa SMK NU Banat Kudus Tak Kalah dari Desainer Ternama

Tahun ini, .TEMU Café berperan sebagai klien utama memberi kesempatan kepada siswa untuk bekerja pada proyek langsung yang menantang dan berfokus pada keberlanjutan.

Proyek lain seperti BRI Ventures dan NevertooLavish pun memberikan bimbingan kepada siswa dalam menghasilkan karya yang diterima industri.

Presiden Direktur USG Education Adhirama G Tusin menyampaikan UIC Creative Sociopreneurship Showcase adalah salah satu inisiatif untuk mendorong pendidikan yang tidak hanya berfokus pada teori tetapi juga pada praktik nyata.

Baca juga : SMK Negeri Jateng Buka Kelas Magang ke Jepang untuk 40 Siswa

"Melalui kolaborasi dengan industri, para siswa akan terbekali dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan masa kini. Kami bangga dapat berkolaborasi dengan .TEMU Café dan berharap inisiatif ini dapat terus berkembang," ujar Adhirama.

Dia melanjutkan kolaborasi antara UIC College dan .TEMU Café membuka peluang bagi siswa untuk belajar langsung dari industri. .TEMU Café, yang dikenal dengan pendekatan pada keberlanjutan, menyediakan proyek-proyek nyata yang menantang dan relevan.

"Para siswa diajak berpikir kritis dan kreatif menyusun strategi yang tidak hanya menguntungkan bisnis tetapi juga ramah lingkungan," katanya.

Baca juga : Mengangkat Kreativitas Lokal ke Pentas Dunia

USG Education Head of BSD Campus Aimee Sukesna mengapresiasi partisipasi para siswa dan dukungan .TEMU Café.

"Kerja sama dengan .TEMU Café memberikan pengalaman nyata yang sangat berharga. Kami berharap acara ini terus menginspirasi dan memotivasi siswa untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada keberlanjutan."

Branding & Marketing Director .TEMU Café Gito Sabata menambahkan kerja sama ini tidak hanya memberikan ide-ide segar dan inovatif, tetapi juga memperkuat komitmen .TEMU Café terhadap keberlanjutan.

Baca juga : Heboh Dua Ular Bersarang di Ruang Guru SMA PGRI Maros

"Siswa UIC College menunjukkan kreativitas dan dedikasi luar biasa dalam proyek mereka, dan kami berharap kolaborasi ini menginspirasi lebih banyak inisiatif yang mendukung keberlanjutan di masa depan."

Dia melanjutkan setiap proyek yang dipresentasikan dalam showcase ini adalah hasil kerja keras dan pemikiran mendalam dari siswa.

Misalnya, ide penjualan merchandise untuk .TEMU Café tidak hanya berfokus pada produk menarik, tetapi juga mempertimbangkan aspek keberlanjutan dalam bahan dan proses produksi.

"Sementara itu, presentasi strategi digital marketing menampilkan pendekatan inovatif untuk meningkatkan engagement pelanggan dengan cara etis dan berkelanjutan," terang Gito.

Vavioline Charles, siswa jurusan bisnis UIC College, mengatakan showcase ini tak hanya menantang dirinya untuk menerapkan pengetahuan akademis dalam lingkungan profesional tetapi juga menginspirasi untuk berkontribusi pada praktik berkelanjutan dalam industri retail.

Dalam kegiatan ini, UIC College juga bekerja sama dengan HOPE Gelang Harapan dan mengadakan penggalangan dana dengan menjual Gelang Harapan x UIC College yang akan disumbangkan untuk renovasi Shelter Home Rumah Singgah Kawi-Kawi bagi pasien kanker BPJS yang kurang mampu. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat