visitaaponce.com

Gandeng Digital Creative Center, Universitas BSI Gelar BSI Digination Batch 2

Gandeng Digital Creative Center, Universitas BSI Gelar BSI Digination Batch 2
Dalam melaksanaan BSI Digination, Universitas BSI menggandeng sebuah perusahaan digital kreatif, yakni Digital Creative Center (DCC).(Ist)

PROGRAM pemerintah di bidang pendidikan SMK dengan kurikulum saat ini mewajibkan siswa SMK untuk melaksanakan kerja praktik di
industri (dunia kerja).

Dengan demikian, saat ini banyak sekolah SMK/SLTA berupaya menjalin kerja sama dengan industri untuk menunjang program tersebut.

Terkait adanya program pemerintah yang berkaitan dengan SMK tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berupaya menginisiasi
langkah untuk turut serta membantu dan mendukung program tersebut.

Caranya adalah membuat event BSI Digination. Program BSI Digination berupa workshop dan kunjungan industri.

Pada BSI Digination kali ini, Universitas BSI menggandeng sebuah perusahaan digital kreatif, yakni Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1. Perusahaan ini berbasis digital kreatif.

“Mengapa Universitas BSI menggandeng Digital Creative Center, sebab Universitas BSI sedang mengembangkan kampus digital kreatif,” kata
Wakil Rektor II Universitas BSI, Suharyanto kepad pers, Jumat (21/10).

Dalam event BSI Digination ini Universitas ini, Universitas BSI mengajak  SMK dan SMA untuk mengikuti workshop  tentang dunia industri
yang terkait  dengan digital kretif di kampus Universitas BSI.

“Workshop yang akan dihadirkan oleh DCC menyangkut empat aspek, yakni pebuatan konten digital kreatif, pelatihan membuat podcast, pelatihan fotografi, dan pelatihan pengelolaan medsos,” ujarnya.

BSI Digination batch ke-2 digelar dari tanggal 5 Oktober 2022 sampai dengan 15 November 2022 di 11 kampus Universitas BSI di wilayah Jabodetabek.

Sebelumnya, BSI Digination batch ke-1 diadakan di lima kampus Universitas BSI, yakni di Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Pontianak, dan Sukabumi.

“Dari pengalaman BSI Digination batch ke-1, ternyata pihak sekolah dan siswa sangat antusias. Sebab, siswa bisa melakukan kunjungan industri dan melaksanakan workshop secara langsung (praktek),” ujar Suharyanto.

Fasilitas yang diperoleh oleh para peserta  adalah sertifikat, antarjemput  dari sekolah ke kampus Universitas BSI, dan peluang para siswa untuk melaksanakan On Job Training (OJT)  di perusahaan DCC.

Berikut ini jadwal BSI Digination batch ke-2: Kampus BSD (5 dan 6 Oktober 2022), Kampus Ciputat (10 dan 11 Oktober 2022), Kampus Cimone (12 dan 13 Oktober 2022), Kampus Cengkareng (17 dan 18 Oktober 2022), Kampus Margonda (22 dan 29 Oktober 2022), Kampus Bogor (24 dan 25 Oktober 2022).

Kampus Cilebut  (26 dan 27 Oktober 2022), Kampus Cikarang (2 dan 3 November 2022),  Kampus Kaliabang (7 dan 8 November 2022), Kampus Bekasi (9 dan 10 November 2022), dan Kampus Kalimalang (14 dan 15 November 2022). (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat